CD Cover single “tentangmu” by moccatune.

Japanese Music ID – Jakarta. Kamu suka lagu-lagu dari supercell, EGOIST, Tia, Koeda, yanaginagi dan HoneyWork? Salah satu unit kreator (gabungan dari Illustrator & Musisi) asal Surabaya, Indonesia ini yaitu Moccatune telah merilis single original pertama mereka berjudul “Tentangmu“. Diiringi dengan vocal yang imut dan lembut dan disaat yang bersamaan ditemani dengan alunan piano dengan beat drum yang sangat khas seperti musik Jepang adalah gambaran musik yang akan kamu dapat saat kamu mendengarkan musik dari Moccatune ini, khususnya buat kamu yang sangat familiar dengan OST atau soundtrack anime.

Moccatune ingin menangkat lagu dari kehidupan seorang remaja, yang tidak melulu hanya cinta dan hubungan pribadi saja. “Lagu cinta udah banyak, mungkin kita bakal nulis beberapa lagu itu, tapi gak bakal sebanyak lagu dengan unsur-unsur cinta remaja lainnya. Kita juga pengen bikin lagu yang bukan cuma sekedar lagu, tapi yang bisa jadi pengingat juga. Mengingatkan banyak orang bahwa anak Indonesia juga bisa bikin karya“, ucap sato, sang gitaris.

Single “tentangmu” ditulis oleh sato. Single ini direkam di Antares Records dengan bantuan Umu di Vocal, Tamago di Drum, Baba di Bass dan Amuro di Keyboard. Liriknya akan bercerita tentang kisah cinta segitiga antara karakter Anin, Baim dan Adam (karakter original dari Moccatune), seperti kata sato (Gitaris), bukan hanya sekedar lagu, namun dengan harapan nantinya akan ada sebuah reminder.

Single ini dirilis akhir Februari, tepatnya pada tanggal 28 Februari 2019. Single “tentangmu” dimulai dari perbincangan santai antara sato dan tyoc tentang menggarap lagu bernuansa Jepang namun dengan bahasa Indonesia bersama band mereka, namun ide tersebut tidak mendapat respond yang positif dari personil band lainnya, sehingga sato dan tyoc memutuskan untuk memproduksi single “tentangmu” di tempat lain bersama tim lain. Tak lama setelah itu, 153 orang bergabung dan memberi ide untuk membuat video ilustrasi manga sebagai musik video dari single “tentangmu” ini. Antusiasme untuk produksi pun meningkat dan mereka mulai mencari member yang lain.

Single “Tentangmu” bisa didengar di channel YouTube Moccatune atau bisa kamu cek dibawah ini 😊 :

Follow social media mereka di :

  • Facebook / Instagram / Soundcloud : @moccatune
  • Youtube : moccatune project
  • Email : moccatune@gmail.com