Sabtu (4/10) merupakan hari pertama untuk event J-FANS MUSIC CONCERT & COSPLAY PERFORMANCE di Cikini Gold Centre, Jakarta. Dibuka dengan penampilan sepuluh band audisi dari beberapa kota membuat acara yang diusung oleh J Fans United ini sudah dipadati pecinta Jepang sejak open gate dibuka. Saido project, Ohayou, Wyvern, The Gregetz, Gurasu, Chermia, Sasvrita, Start From 89, Veints, dan Farfalla bersaing saling menunjukkan penampilan terbaiknya dengan membawakan dua lagu andalan mereka. Menjelang siang acara pun dilanjutkan dengan kompetisi karaoke dan dance yang tak kalah seru. Delapan kontestan lomba karaoke pun saling unjuk kemampuan melantunkan lagu-lagu jepang favorit. Bak diva mereka tampil memukau penonton yang datang. Tak hanya itu , lomba dance pun berhasil membuat pengunjung yang datang berflashmob ria di lokasi acara.

Menjelang sore, band guest star pun mulai merajai panggung. Para penggemar MEA, Can I Rock, dan Honey Beat pun merapat kedepan panggung. Tiga band asal Jakarta ini berhasil memuaskan penonton dengan penampilan yang maksimal.

Acara J-Music concert dan cosplay performance pun mencapai puncaknya. LOKA band yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tampil. Walau sebelumnya sempat diguyur hujan, namun para fans LOKA masih tetap bertahan untuk menunggu penampilan Kihiro, Kennichi, Sin, dan Katsumi. Setelah Hujan reda, LOKA pun langsung memukau penontonnya dengan performance yang atraktif dengan lagu pembuka SLICK. Dilanjutkan dengan lagu baru mereka From Yesterday dan penampilan yang sangat bersemangat saat 11th Hour.

Baca Juga:  Ini Dia Line Up untuk "I ♥ ANISONG" C3AFAJKT 2018

Pada MC part , Kihiro menyapa para fans dengan bahasa Indonesia. “Aku cinta kalian,” Unjar Kihiro diatas panggung.

Make it trough pun kembali menguncang panggung dan penonton. Penonton pun saling menyaut dan sing a long bersama LOKA. Dont ever, Left of me, tsubasa, oblivion heart, dan Club Rock Shit pun menjadi penampilan yang panas dan sangat memacu adrenaline.

Tak puas dengan sembilan lagu, para fans LOKA pun meneriakkan “encore” untuk kembali memanggil LOKA keatas panggung. Menjawab panggilan itu pun , LOKA kembali naik keatas panggung dan menutup kemeriahan hari pertama dengan Everybody dan Naked to my soul.

[divider]

Lihat foto-fotonya dibawah ini:

 

Foto by : Aulia Rizal