Poster Visual dari Anime Movie “I Want to Eat Your Pancreas”.
© Yoru Sumino / Futabansha.
© I Want to Eat Your Pancreas Anime Film Partners.
© Encore Films Indonesia.

Distributor film asal Indonesia yaitu Encore Films melalui fanspage Facebooknya mengumumkan bahwa akan ada screening dari movie yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Yoru Sumino, yaitu Kimi no Suizou wo Tabetai (I Want to Eat Your Pancreas) yang akan berlangsung pada 26 Desember 2018 mendatang. Pada screening movie tersebut, akan tersedia 2 pilihan subtitle yaitu subtitle berbahasa Inggris dan Indonesia.

Movie ini tayang perdana di Jepang pada 1 September 2018 lalu, dan mendapatkan pendapatan sebesar 106.990.080 Yen (sekitar 13,9 Milyar Rupiah -kurs Rp. 130-). Dan movie ini juga memperoleh peringkat ke-10 pada minggu pertama pemutarannya.

Mahiro Takasugi menjadi pengisi suara dari karakter protagonis dalam movie ini, sedangkan Lynn menjadi pengisi suara dari Sakura Yamauchi yang merupakan Heroine utama dari movie ini, berikut pengisi suara lainnya dari movie Kimi no Suizou wo Tabetai:

  • Yukiyo Fujii sebagai Kyouko
  • Yuuma Uchida sebagai Takahiro
  • Jun Fukushima sebagai Gum-kun
  • Atsuko Tanaka sebagai Ibu dari Protagonis
  • Shinichiro Miki sebagai Ayah dari Protagonis
Artikel Terkait :  Yuk, Intip Trailer dari Movie "Kimi no Suizou wo Tabetai"

Skrip dari movie ini ditulis oleh sutradaranya sendiri yaitu Shin’ichiro Ushijima, dan Yuuichi Oka yang menjadi kepala direktur animasi sekaligus desainer karakternya. Hiroko Sebu merupakan orang yang bertanggung jawab mengenai komposisi musik untuk movie ini, dan movie ini diproduksi oleh Studio VOLN.

Kisah dari novelnya sendiri yaitu diambil dari sudut pandang dari si protagonis yang tidak disebutkan namanya yang pada suatu hari secara kebetulan menemukan sebuah buku harian di rumah sakit. Ternyata buku harian itu merupakan milik teman sekelasnya, seorang gadis bernama Sakura Yamauchi yang terungkap memiliki sebuah penyakit mematikan yang menyerang pankreasnya dan hanya memiliki waktu hidup beberapa bulan lagi. Sakura memberitahu si protagonis bahwa hanya dialah yang mengetahui tentang penyakitnya selain dari keluarganya. Si protagonis ini pun berjanji untuk menjaga rahasia mengenai penyakit yang diderita oleh Sakura. Meskipun kepribadian antara si protagonis dan Sakura sangat berlawanan, namun si protagonis memutuskan untuk bersama Sakura, menghabiskan waktu bersama selama beberapa bulan terakhir.

Sumino mulai menulis cerita ini dalam website Shousetsu-ka ni Narou (Let’s Become Novelist) pada tahun 2014 silam. Di tahun 2015 Futabasha mempublikasikan novel ini dan cover dari novel ini digambar oleh loundraw yang juga merupakan desainer karakter dari serial Tsuki ga Kirei. Sejak saat itu, novel ini telah terjual hingga 2 juta eksemplar.