Japanese Music ID, Jakarta – Selasa, 27 November kemarin telah diadakan acara Press Conference Pekan Sinema Jepang 2018 (Japan Cinema Week 2018) & Movie Screening Umi wo Kakeru (The Man from The Sea) di CGV Grand Indonesia. Acara ini dihadiri oleh beberapa keynote speaker dan juga bintang tamu, diantaranya :

  • Ms. Katsura Toda – Senior Specialist for The Arts (Japan Government)
  • Mr. Norihisa Tsukamoto – Director General (Japan Foundation)
  • Mr. Kenichi Takeyama – Counselor (Embassy of Japan – Indonesia)
  • Hiroaki Kato (Festival MC & Guest)
  • Velove Vexia (PSJ2018 Festival Ambassador)

Artikel Terkait : 60th Indonesia-Jepang, Yuk Nonton Film-film Jepang di acara “Indonesia Japan Cinema Week 2018”

Pada Press Conference kemarin juga membahas tentang sisi perfilman Jepang & Indonesia, namun bisa memberi dampak yang besar bagi perkembangan cultural tourism di kedua negara, serta persiapan rangkaian Festival Pekan Sinema Jepang 2018 yang akan dibuka secara resmi pada 07 Desember hingga 16 Desember 2018 di CGV Grand Indonesia.

Selain di Jakarta, Pekan Sinema Jepang 2018 juga diadakan di Makasar 23-25 November di CGV Data Grand Square, Yogyakarta 27 November – 4 Desember di Jogja National Museum, Empire XXI, Cinemaxx dan Bandung 21-23 Desember di CGV 23 Paskal.

Dan ada pemberitahuan line up lengkap untuk Pekan Sinema Jepang 2018, yaitu workshop dan sosok event ambassador untuk Pekan Sinema Jepang 2018.

Artikel Terkait :  [Event] Japanese Wave Festival

Velove Vexia adalah sosok event ambassador Pekan Sinema Jepang 2018. Dia juga mengatakan bahwa sangat ingin menonton berbagai film yang nantinya akan diputar pada Pekan Sinema Jepang, terutama film One Cut of the Dead yang bisa dibilang sangat lucu.

Setelah Press Conference dengan Media berakhir, acara ditutup dengan Movie Screening film The Man From The Sea, yang di sutradarai oleh Koji Fukada. Kolaborasi sineas dari film ini digarap oleh 2 studio produksi yaitu Nikkatsu (Jepang) dan Kaninga Pictures (Indonesia). Para pemain pun merupakan aktor dan aktris dari Indonesia dan Jepang.

Aktor dan aktris Jepang yang hadir di film tersebut yaitu Dean Fujioka, Taiga, Junko Abe dan Mayu Tsurata dan dari Indonesia yaitu Adipati Dolken dan Sekar Sari.

Jangan lupa juga untuk saksikan screening film “One Cut of The Dead” pada hari pertama tanggal 7 Desember nanti dan juga Special Screening film “The Tokyo Night Sky is Always The Densest Shade of Blue” tangga 8 Desember dan “The Man From The Sea” pada akhir acara ditanggal 16 Desember 2018.

Update perkembangan acara Pekan Sinema Jepang 2018 melalui website resminya di jcinema2018.id ya~!

 

 

Artikel & Foto : Nugroho G.N
Editor : Pradja DJ