TAHUN BARU, DRAMA BARUU~~ Dari kemarin kita sudah kasih review tentang anime yang sepertinya harus kamu tonton (kalau belum nonton). Nah, sekarang kita mau kasih kamu rekomendasi 3 drama di musim dingin 2019 (Winter 2019) ini. Apa aja tuh? Langsung cek aja dibawah yuk 👇

1. Boku no Hatsukoi o Kimi ni Sasagu

Drama rekomendasi yang pertama adalah Boku no Hatsukoi o Kimi ni Sasagu, ini merupakan drama yang diadaptasi dari film yang berjudul sama. Kalau ada yang sudah pernah menonton Movienya, pasti akan tahu jalan ceritanya bagaimana. Mempunyai sinopsis dengan karakter utama bernama Kakinouchi Takuma (Nomura Shuhei) seorang siswa SMA yang menderita penyakit jantung dan telah keluar-masuk rumah sakit. Dia dan teman masa kecilnya Taneda Mayu (Sakurai Hinako) berjanji bahwa mereka akan menikah satu sama lain ketika mereka masih anak-anak. Namun, Takuma kemudian mengetahui bahwa ia tidak akan bisa hidup sampai usia 20 tahun dan memutuskan untuk menjauhkan diri dari Mayu sehingga ia tidak akan menyebabkan dirinya menjadi sedih.

2. Hajimete Koi o Shita Hi ni Yomu Hanashi

Selanjutnya ada drama yang berjudul Hajimete Koi o Shita Hi ni Yomu Hanashi, drama ini merupakan adaptasi dari manga yang berjudul sama, yang menceritakan tentang seorang wanita bernama Harumi Junko (Fukada Kyoko). Di sekolahnya, ia merupakan murid yang pintar, akan tetapi semuanya berubah ketika ia gagal dalam ujian masuk Universitas Tokyo. Wanita berusia 32 tahun ini kehilangan semua motivasi dan harapannya. Dia juga gagal menemukan pekerjaan yang baik dan tidak beruntung dalam menemukan cintanya juga. Namun, hidupnya mulai berubah ketika tiga pria yang berbeda tiba-tiba masuk ke dalam hidupnya.

Yuri Kyohei (Yokohama Ryusei) seorang siswa berambut merah muda datang ke tempat bimbel dan meminta bantuannya untuk masuk ke Universitas Tokyo. Sementara itu, sepupu dari teman masa kecilnya Junko, Yakumo Masashi (Nagayama Kento) lulusan dari Universitas Tokyo dan sekarang sudah menjadi pengusaha elit, tiba-tiba melamar Junko sekembalinya ke Jepang. Junko juga mengetahui bahwa guru di sekolahya Kyohei yang bernama Yamashita Kazuma (Nakamura Tomoya) dulu adalah teman sekelasnya di SMA dan dia juga pernah mengajaknya kencan.

Drama romantis dibalut sedikit unsur komedi ini sangat pas menemani kalian di musim dingin ini~ ☺

Artikel Terkait :  WAH! Ayumi Hamasaki Bercerai Untuk Kedua Kalinya

3. 3-nen A-gumi ~Ima kara Minna-san wa, Hitojichi desu~

Dan drama paling direkomendasikan adalah 3-nen A-gumi ~ Ima kara Minna-san wa, Hitojichi desu. Drama ini menceritakan tentang seorang guru Seni sekaligus wali kelas 3A bernama Hiiragi Ibuki (Suda Masaki) yang baru mengajar selama dua tahun di sekolahnya. 10 hari menjelang kelulusan ia mengumpulkan 29 muridnya dan berkata, “Mulai saat ini kalian semua adalah sanderaku”.

Penyanderaan ini merupakan kelas terakhir (sebelum lulus) untuk 29 murid tentang mencari kebenaran dibalik bunuh diri temen sekelas mereka bernama Reina Kageyama (Moka Kamishiraishi) beberapa bulan yang lalu dan menghadapi kebenaran tentang sesuatu yang mereka semua tutupi. Di saat sebelumnya, tanpa catatan bunuh diri atau kata-kata terakhir, salah satu siswa bintang sekolah Reina Kageyama yang tiba-tiba meninggal dunia dengan cara bunuh diri. Setiap harinya di kelas terakhir tersebut, akan ada sebuah pertanyaan dari Hiiragi-sensei dimana jika salah menjawabnya maka salah satu dari 29 murid akan dibunuh.

SPOILER ALERT !! JANGAN DIBUKA JIKA TIDAK INGIN TERKENA SPOILER EPISODE PERTAMA

Pada episode pertama di kelas terakhir tersebut, muncul sebuah pertanyaan dari Hiiragi-sensei yaitu “Siapa yang sudah membuat Reina Kageyama bunuh diri?” Ketua kelas ditunjuk sebagai orang yang menjawab. Sakura (Mei Nagano) menjawab karna dirinya lah Reina bunuh diri, sambil mengungkapkan perasaan dan fakta yang selama ini terjadi bahwa Reina telah mendapatkan bullying dari teman satu kelasnya akibat isu memakai obat dopping untuk memberi stamina saat bertanding renang, namun faktanya itu hanya isu yang dibuat oleh seseorang, lalu dirinya pun di dijauhi oleh Reina dengan beranggapan akan takut bila terus berteman dengan Reina maka Sakura juga akan ikut dibully, namun jawaban tersebut salah. Akhirnya salah satu temen sekelasnya menjadi korban pertama sebagai hukuman karena jawabannya salah.

Nah itu dia ketiga drama yang udah kita sarankan untuk kalian para penyuka drama Jejepangan di musim dingin 2019 ini. Punya saran drama baru lainnya yang menurut kamu seru? yuk komentar dibawah ya ☺