Di perayaan ulang tahunnya ke-7 di tahun ini, JKT48 kembali mengadakan performance battle di konser 7th anniversary mereka. Jika di battle sebelumnya melibatkan antara Tim J melawan Tim KIII, kali ini  seluruh member JKT48 turut andil dalam battle tahun ini yang dibagi menjadi Tim Merah melawan Tim Putih.

Dalam show yang diadakan di Balai Sarbini, Jakarta Selatan pada hari Sabtu (22/12) kemarin, JKT48 turut menghadirkan nama-nama besar seperti SM*SH, CJR, Sheila On 7, Slank, TWICE, BLACKPINK, dan bahkan karakter anime terkenal dari Jepang seperti Naruto, Sasuke, Sakura, dan Goku pun hadir dalam konser ini. Eits, tapi ini bukan benar-benar mereka ya yang datang, melainkan para member JKT48 yang berperan menjadi mereka. Karena di show ini JKT48 mengadakan 9 kategori battle, seperti : Cover Band, Legend Oldies, Anime, Team Song, Choir With Fans, Boyband, Diva, KPOP, dan Dangdut.

Di show ini juga terdapat beberapa komentator seperti Melody, Kinal, dan Roy Ricardo. Mereka diberi tugas untuk mengomentari penampilan tiap member, selain itu mereka juga ikut memutuskan siapa pemenangnya bersama para kapten di tiap tim (Tim Merah dan Tim Putih) dan penoton di platinum 1 dan 2. Hasil akhir dari show performance battle ini dimenangkan oleh Tim Putih dengan meraih total 5 bola, sedangkan Tim Merah dengan 2 bola.

Artikel Terkait :  Trailer Baru dari Documentary of AKB48 “The Time Has Come”

Hehehe, penulis mengucapkan selamat atas kemenagan Tim Putih, dan tetap semangat untuk Tim Merah yaa~ ?