Ayumi Hamasaki

Source: jpopasia

Ayumi Hamasaski mulai mengalami masalah pendengaran pada telinga kanannya. Hal ini, membuatnya berpotensi tinggi mengalami kehilangan pendengaran secara total. Berita ini sendiri berdasarkan dari postingan di blog milik Tim Ayu pada tanggal 20 Mei lalu. Hamasaki menyatakan bahwa telinga kanannya semakin lemah berdasarkan dari hasil tes yang dilakukan pada telinganya tersebut. Kondisi ini bisa terjadi karena telinga kanannya tersebut bekerja keras sebagai kompensasi dari telinga kirinya yang sudah kehilangan kemampuan mendengar.

Hamasaki menjalani tes karena mengalami masalah kesehatan beberapa saat sebelum tur tahun ini. Ia mengalami vertigo, kehilangan keseimbangan, dan beberapa kali muntah saat persiapan tur. Dengan kondisi kehilangan pendengaran seperti ini, Ayumi mengalami masalah besar bagaimana harus melanjutkan karirnya sebagai penyanyi.

Penyakitnya sendiri mulai diketahui di tahun 2000. Saat itu Ayumi terkena infeksi pendengaran saat sedang dalam tur. Dokter menyarankannya untuk beristirahat dan mengurangi kegiatannya yang berkaitan dengan suara keras. Namun Hamasaki mengabaikannya dan melanjutkan turnya.

Dari sejak itu, pendengaran Ayumi semakin lama semakin parah, hingga mengalami kehilangan pendengaran secara total pada telinga kirinya di tahun 2008.

Baca Juga:  Yuk Cek MV Terbaru dari "Ayumi Hamasaki - Winter Diary"

 

Source: jpopasia