Japanese Music ID – Bertempat di Jogja Expo Center, festival manga terbesar di Yogyakarta ini sudah memasuki tahun ketujuh. Mangafest tahun 2017 ini menyuguhkan tema “Mythophobia (adalah perasaan tidak berani menyatakan atau melakukan sesuatu karena takut salah.)” yang digelar selama dua hari mulai dari tanggal 25-26 November 2017.

Ada banyak kompetisi dengan hadiah uang tunai maupun gadget yang diperebutkan. Kompetisi yang diselenggarakan antara lain manga competition, silent comic competition, karaoke contest, cosplay walk, speed drawing competition dan dance cover. Ada juga lomba makan seperti lomba makan takoyaki dan lomba makan ramen.

Pengunjung yang tidak mengikuti rangkaian lomba juga bisa puas menikmati rangkaian acara lainnya seperti beberapa penampilan bintang tamu di main stage, mengikuti workshop, atau belajar hal baru di salah satu talkshow yang berada di mini stage ataupun berburu camilan dan merchandise yang banyak tersedia di Mangafest 2017.

Workshop yang diselenggarakan bersama Duan Hargo, costum maker dari Jtoku. Sementara talkshow banyak digelar di mini stage antara lain talkshow bersama Is Yuniarto (creator Garudayana), Arya Sensei (kepala sekolah Ikuzo), Falah Rahman (dubber) dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  [EVENT] Let's Come to "Mangafest 2016"

Penampilan bintang tamu di main stage paling banyak ditunggu diantaranya ada Crossover, NEaR, Momiji Velvet, Devilust, Sastro Moeni, Heno Heno MohejiRED SHiFT dan masih banyak lagi penampilan dari band maupun idol grup lainnya.

Ditunggu kejutan lainnya di Mangafest 8 tahun depan! Nah buat kamu yang mau tau gimana keseruannya kemarin, silahkan lihat foto-fotonya dibawah ini!

 

Artikel & Foto : M. Bimo Aprillianto
Editor: Pradja DJ