Japanese Music ID – Jakarta, Sabtu kemarin (9/12) berlokasikan di Upperroom, Annex Building  telah sukses dilaksanakan acara J-Series Festival untuk yang kedua kalinya. J-Series Festival adalah acara terbesar yang diselenggarakan oleh International Drama Festival in Tokyo bertujuan untuk mempromosikan konten siaran drama TV Jepang di mancanegara.

Acara ini dipandu oleh host Hiroaki Kato dan Tyra Lundy, acara pertama berisikan tentang pembahasan drama terbaru Jepang yang dikupas tuntas oleh Haruka Nakagawa dalam sebuah tayangan video “New Japanese Film and TV Drama“, serta Talk Show dengan pemeran dari drama TV Jepang, Isomura Hayato, Yahagi Honoka, Ogoe Yuki dan Yuki Sasou.

Dalam acara ini juga dihadiri oleh Yuki Kato, Yuki menjadi perwakilan dari Indonesia yang memenangkan penghargaan untuk kategori Special Award for Foreign Drama pada tahun 2015 lalu lewat TV-Movie (TVM, istilah lain untuk FTV) berjudul Akankah Bunda Datang ke Pernikahanku yang tayang di salah satu stasiun TV swasta di Indonesia.

Acara pun dimeriahkan dengan musisi terkenal seperti nano, rei dan JKT48 yang membuat penonton jadi lebih bersemangat lagi sampai akhir acara berakhir.

Baca Juga:  Ketika Hiroaki Kato Mempromosikan Album “We Are” Milik Aldious

JSeries Festival bisa juga dikatakan sebagai acara pembuka untuk memperingati hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang yang ke-60 di tahun 2018 nanti. “Saya sangat appreciate acara ini dapat berhasil, sukses dan sangat meriah, jadi Saya ucapkan terima kasih atas dukungannya, dan untuk memperingati hubungan diplomatik yang ke-60 antara Indonesia dan Jepang, selama satu tahun kedepan akan diselenggarakan beberapa acara, sebagai langkah awal maka diadakanlah acara JSeries Festival ini dan diharapkan ini bisa menjadi langkah awal untuk memperingati hubungan diplomatik yang ke-60”, ungkap Hajime Shigemura selaku Vice Chairman & Executive Producer Committee of International Drama Festival in Tokyo

Nah yuk kita tunggu akan ada acara apa lagi di tahun 2018 nanti! Stay tune di Japanese Music ID ya untuk tahu info lengkap seputar event Jejepangan yang ada di Indonesia 😀

 

Artikel & Foto: Fawwazil Bahir
Editor: Pradja DJ