©TYPE-MOON / FGO7 ANIME PROJECT / FGO6 ANIME PROJECT

Minggu ini (29/07),  Aniplex membuka sebuah website untuk mengumumkan bahwa game smartphone Fate/Grand Order akan mendapatkan dua proyek animasi. Yaitu serial anime dan movie.

Serial animenya akan berjudul Fate/Grand Order: Zettai Majuu Sensen Babylonia, serial tersebut akan mengambil setting cerita dari gamenya yaitu pada Order VII: The Absolute Frontline in the War Against the Demonic Beasts: Babylonia (Dai Nana Tokuiten Zettai Majuu Sensei Babylonia), dan rencananya serial ini akan mulai tayang pada tahun 2019 mendatang.

Serial anime ini akan diproduksi oleh studio CloverWorks (DARLING in the FRANXX). Desain karakter akan ditangani oleh Takeshi Takeuchi (Fate anime franchise). Toshifumi Akai (Porter Robinson’s “Shelter” director) akan menjadi sutradara dalam serial anime ini dengan Miyuki Kuroki sebagai asistennya. Tomoaki Takase (Saenai Heroine no Sodatekata) juga akan mengangani bagian desain karakternya. Keita Haga (Fate/stay night) dan Ryo Kawasaki (Fate/Grand Order: First Order) akan membuat komposisi lagu tema.

Baca Juga:  Yuk Ikut Merasakan Dunia Kizumonogatari Dalam Dunia VR

Untuk movienya sendiri akan berjudul Fate/Grand Order The Stage: Shinsei Entaku Ryouki Camelot Replica Agateram. Movie ini akan mengambil setting dari gamenya pada Order VI yaitu Camelot.

Rencananya, movie ini akan diproduksi oleh studio Production I.G, dan Takeshi Takeuchi juga akan menjadi sutradara dalam proyek movie ini. Keita Haga (Fate/stay night) dan Hideyuki Fukasawa (Fate/stay night: Unlimited Blade Works)  akan mengangani bagian komposisi serinya.