Ketika suhu mulai panas, cara terbaik untuk mengalahkannya ialah dengan sepotong es krim yang dingin dan enak. Biasanya kita menikmati es krim dengan yang gagang kayu atau dengan cone, dengan rasa manis susu dan buah atau krim dan cokelat. Tapi tidak di Jepang, karena sekelompok anak dari SMA Seki jurusan Perdagangan dan Industri di Prefektur Gifu mengeluarkan ide briliannya dengan menciptakan es krim berbentuk katana. Kota ini memiliki sejarah sebagai kota yang memproduksi pedang dan alat pemotong terbaik di Jepang, oleh karena itu es krim berbentuk katana ini cocok untuk mewakili sejarah dan budaya kota Seki.

Disebut “Nihonto Aisu” dalam bahasa Jepang yang artinya es krim pedang Jepang. Tongkat tersebut dirancang agar terlihat seperti gagang katana yang ditambahkan dengan kapur makanan sehingga bisa dimakannya. Es krim katana ini hadir dalam dua rasa yang berbeda, yaitu rasa jeruk yuzu dan rasa pasta kacang merah koshian. Es krim ini juga mengandung pati kuzu yang membantu mencegah es krim ini cepat meleleh, sehingga kalian bisa memainkan es krim ini sebelum menyantapnya.

Baca Juga:  Starbuck Jepang Mengajak Kalian Berkeliling Negara Jepang dengan Tumbler dan Mug ‘Geography’ Barunya

Buat kalian yang ingin mendapatkannya, sepertinya akan sedikit kesulitan nih karena es krim ini dijual dengan jumlah terbatas di area Seki Service di jalan tol Tokai-Hokuriku, dan akan dijual selama Factory Open Day of Seki dari tanggal 23 – 26 Agustus 2017. Es krim ini juga akan tersedia di Festival Hamono Matsuri dari tanggal 7 – 8 Oktober 2017 dengan harga 1.000 yen per es krimnya. Semoga saja Es krim katana ini bisa semakin terkenal sehingga kita bisa mendapatkannya dengan mudah. 😀

 

Source : rocketnews24.com