Japanese Musc ID, Depok – Gelar Jepang Universitas Indonesia, festival budaya Jepang yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Japanologi FIB UI kembali lagi tahun ini! Dalam penyelenggaraannya yang ke-24, Gelar Jepang Universitas Indonesia 24 (GJUI24) mengusung tema “Luminous Japan” dan berupaya untuk menampilkan budaya pop Jepang yang meriah dan gemerlap namun tidak kehilangan ciri khas budayanya.

Tahun ini, GJUI24 mendatangkan bintang tamu langsung dari Jepang yang bisa dibilang sangat spesial dan legend di dunia anisong yaitu BACK-ON, duo rock Jepang yang namanya sudah tidak asing lagi di dunia J-Rock dan anisong. Selain itu, ada deretan pengisi panggung yang juga siap untuk memeriahkan acara GJUI24, diantaranya komunitas DJ Otagroove, grup idol Shojo Complex, visual kei band HYDRA, dan band-band lainnya seperti Tokyolite, Amakusa dan Nanairo Symphony. Line-up performer GJUI24 yang beragam akan memamerkan berbagai sisi budaya pop Jepang yang unik di panggung GJUI24.

Keseruan rangkaian acara GJUI24 tidak berhenti di pertunjukan musik saja. Ada lomba-lomba seperti dance cover dan cosplay, workshop informatif dengan pembicara ahli yang membahas berbagai topik dari masakan Jepang, komik, hingga seiyuu,  berbagai pertunjukan budaya Jepang seperti omikoshi dan bon odori, rumah hantu Jepang, foto yukata dan masih banyak lagi. Dan tentunya, akan banyak cosplayer yang hadir di GJUI 24 untuk ditemui dan diajak berfoto!

Baca Juga:  [Liputan] KONSAATO Sukses adakan Konser Pertama "d-iZe Live in Jakarta"

Hari pertama dan kedua GJUI24 akan diadakan di Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia dan tidak dipungut biaya. Hari ketiga, dengan performance dari para bintang tamu GJUI24, akan diadakan di Lapangan Parkir FPsiko-FISIP Universitas Indonesia dan dikenakan biaya tiket masuk. Saat ini, tiket presale ke-2 bisa didapatkan di gerai Indomaret terdekat (per 8 Agustus), atau secara online di ticketing-gelarjepang.com dan secara COD sesuai jadwal yang terdapat di sosial media GJUI24 dan harga untuk Tiket presale ke-2 ini sebesar Rp. 30.000. Tiket hari ketiga juga tersedia on the spot dengan harga yang akan diumumkan di waktu mendatang.

Ayo seru-seruan di Gelar Jepang UI 24!

Kepoin sosial media mereka di:

  • Twitter & IG: @gelarjepangui
  • LINE@: @gelarjepang_ui
  • Facebook: Gelar Jepang Universitas Indonesia
  • Website: www.gelarjepang.com