Kabar mengejutkan datang dari idol grup asal Jepang BABYMETAL, karena YUIMETAL telah memutuskan untuk mundur dari idol grup yang memiliki genre heavy metal ini. Dengan kepergiannya ini BABYMETAL resmi menjadi duo yang terdiri dari SU-METAL dan MOAMETAL. Grup ini telah merilis lagu baru mereka yang berjudul “Starlight” sekaligus menjadi single pertama mereka dalam format duo. Keterlibatan YUIMETAL dengan BABYMETAL telah menimbulkan beberapa spekulasi selama setahun ini. Penampilan terakhirnya bersama BABYMETAL adalah pada bulan Desember 2017. Ketika BABYMETAL melakukan tur di Amerika Serikat pada Mei 2018 lalu YUIMETAL harus absen karena kondisi kesehatan yang buruk. Mengakibatkan spekulasi apakah dia masih anggota grup atau tidak.

Saya merasa sangat menyesal bahwa keputusan saya akan mengganggu anggota lain dan beberapa penggemar yang telah mendukung BABYMETAL. Saya sangat menyesal telah membuat sedih para penggemar yang telah mendukung BABYMETAL. Saya memiliki keinginan yang kuat untuk tampil di panggung lagi, tetapi kondisi fisik saya tidak dalam kondisi terbaik bahkan sampai sekarang, dan selain itu saya ingin mengejar impian yang telah ada sejak dulu untuk pergi sendiri menjadi Yui Mizuno. Faktor-faktor inilah yang menuntun keputusan saya”. Kata Yui.

Artikel Terkait :  BABYMETAL Akan Mengunjungi 3 Negara di Eropa

Sejauh ini penyakit yang dialami oleh YUIMETAL masih belum diketahui. BABYMETAL rencananya akan mengadakan tur di Jepang pada 23 Oktober mendatang. Sekaligus menandakan kelahiran kembali grup ini dalam format duo.