Yui “Cyntia” dan Gitar White Jackson

Kabar baik datang dari Yui sang gitaris utama Cyntia. Wanita kelahiran 14 Januari 1986 tersebut mengumumkan bahwa dirinya akan kembali melanjutkan aktifitasnya sebagai musisi. Berita ini diumumkan oleh pihak Cyntia melalui website resminya Jumat lalu (26/10). Diberitahukan sebelumnya bahwa Yui mengumumkan hiatus sejak Januari 2018 lalu akibat penyakit yang dideritanya. Pada waktu itu, Yui dikabarkan mengalami Focal dystonia dan harus istirahat sejenak dari aktifitasnya sebagai seorang musisi.

Penyakit Focal dystonia adalah kondisi neurologis yang menyebabkan gerakan involunter ke bagian tertentu dari tubuh seseorang. Dalam kasus Yui, dystonia ini menyebabkan lengan, pergelangan tangan, dan jari-jarinya menjadi kaku secara tidak terduga.

Artikel Terkait :  Long Weekend? Mending Nonton "Dragon Ball Z: Fukkatsu no F" Aja

Semenjak saat itu, para penggemar merasa sangat sedih atas berita yang terjadi. Banyak yang berspekulasi jika hiatusnya Yui juga berdampak pada karir Cyntia ke depannya, termasuk pembubaran band dan perekrutan gitaris baru. Namun, fakta tidak menunjukkan demikian. Cyntia hanya hiatus sejenak hingga sang gitaris benar-benar pulih.

Kembalinya Yui akan ditandai dengan diadakannya sebuah acara Fan Meeting Mr. Osuka Saehide yang akan berlangsung pada Senin, 5 November 2018 di Ebisu LIQUIDROOM.

Berikut detail acaranya:

  • Nama acara: “SAE Vo.yage! Vol.3 ~ MAGICALOGIC! ~”
  • Tempat: Ebisu LIQUIDROOM (Alamat: Yubinbango 150-0011 Shibuya-ku, Tokyo Higashi 3-chome, 16-6)
  • Waktu: 18:00/19:00

Selamat datang kembali di panggung musik, Yui!