Yamamoto Sayaka, yang merupakan salah satu member dari NMB48, telah mengumumkan kelulusannya di hari pertama live tour dari NMB48 yang bertajuk “NMB48 Live Tour 2018 In Summer” yang diselenggarakan pada tanggal 30 Juli 2018 di Nakano Sunplaza, Tokyo. Raut wajah dari Sayaka sudah sedih dan menangis pada saat menjelang lagu terakhir, dan para fans pun berteriak histeris dan berteriak “Sayaka!!” pada saat Sayaka mengumumkan kelulusannya.

Sayaka berkata, “Sebelum lagu terakhir, ada pengumuman yang ingin saya sampaikan. Saya, Yamamoto Sayaka, mengumumkan untuk lulus dari NMB48. Tidak dapat di bohongi lagi oleh para penonton. Saya sungguh minta maaf akan pengumuman ini di hari pertama dalam Tour ini. Saya akan pelan pelan dalam mengatakan hal ini.

Kemudian para penonton pun berteriak histeris dan memberikan semangat kepada Sayaka. Kemudian Sayaka kembali melanjutkan pengumumannya, “Sudah 8 tahun di NMB48 saat bulan Oktober nanti. Saya sungguh berterima kasih kepada kalian semua yang sudah mendukung saya sampai di titik ini. Saya mengalami banyak sekali kenangan-kenangan, baik yang sedih, duka maupun senang. Saya melewati tahun ke tahun, menghadapi keputusan untuk lulus. Saya selalu berfikir secara berulang kali, saya berharap saya bisa bekerja keras bersama orang lain. Saya berfikir ini akan menjadi hari yang mudah.”

namun dalam beberapa tahun ini, disaat saya melihat wajah wajah baru, dan mereka sungguh bersinar dan saya tidak ada di antara mereka, dan saya melihat itu kembali, mungkin memang sudah saatnya tidak membutuhkan saya lagi, dan berfikir bahwa apabila saya lulus dari NMB48, hal ini akan menggerakan NMB48 agar lebih bisa berkembang lebih. Dengan bergantinya dengan member yang baru, saya menginginkan wajah wajah baru yang akan menjadi NMB48 yang baru”

Saya masih mengejar impian saya, saya akan terus mendalami dunia musik lebih dan lebih, dan saya akan bernyanyi di depan kalian semua selama hidup saya. Apapun yang akan terjadi pada saya, saya sungguh berterima kasih kepada para member yang sudah bekerja keras bersama sama, para staff yang sudah terlibat dan terutama kepada fans yang sudah mendukung saya sampai detik ini. Saya akan terus bekerja keras sampai di hari terakhir saya di NMB48. Saya, Yamamoto Sayaka dan NMB48, mohon terus dukungannya”

untuk detil dari pertunjukan terakhir dari Yamamoto Sayaka, akan diumumkan oleh dia sendiri. Terima kasih, Yamamoto Sayaka.

Baca Juga:  Yamamoto Sayaka Akan Merilis Solo Album Pertamanya

source: Oricon