whistle2

Sepakbola sudah lama menjadi olahraga yang popular di muka bumi. Gaungnya tidak hanya berasa di dunia nyata tapi juga sampai ke pecinta anime dan manga. Mungkin itulah sebabnya banyak mangaka yang tak bosan bosan menampilkan tema sepakbola ke karyanya.

Oya, tentu kalian tidak asing lagi dengan captain tsubasa bukan?. Tapi terlalu mainstream kalau tema itu yang diangkat. Nah, apa kalian sudah membaca manga yang berjudul Whistle??

Begitu tenarnya Tsubasa di era nya menyebabkan banyak sekali manga dengan tema yang sama tidak terlalu dihiraukan. Nah kali ini mari kita berkenalan lebih dekat dengan manga yang satu ini

Whislte! Adalah manga karya Daisuke Higuchi, menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Shō Kazamatsuri. Shō Kazamatsuri pindah dari SMU Musashinomori ke sekolah SMU Sakura Josui karena dianggap skillnya tidak mampu untuk bersaing dengan teman teman lain di SMU Musashinomori. Merasa terbuang, Sho berlatih keras di SMU Sakura Josui. Namun perjuangannya tidak mulus, SMU barunya tidak memiliki tim sepakbola bagus bahkan beberapa kali kekurangan personel untuk melakukan pertandingan. Berbagai upaya dilakukan sho untuk memastikan timnya lengkap 11 orang untuk melakukan pertandingan, mulai dari membujuk teman teman yang dulu pernah bergabung di tim sepakbola, merekrut pemain wanita, bahkan membantu temannya untuk berjualan Koran. Itu semua dilakukan untuk timnya.

Artikel Terkait :  Idol Anime "Wake Up, Girls!" Akan Mendapatkan Anime Terbaru Pada 2017

sho

ini nih tokoh utamanya, Kazamatsuri Sho

Walau pada akhirnya tim sakura josui tidak pernah juara, tapi perjuangan sho dan teman teman sangat gigih untuk menjadi yang terbaik. Seiring berjalannya waktu, sho semakin baik dalam memainkan bola, bahkan ia juga terpilih untuk mewakili jepang dalam beberapa pertandingan internasional.

Sebagai manga sepakbola, manga ini sangat realistis lho. Kenapa?

Tidak seperti manga sepakbola lain dimana tokoh utamanya pasti jago memainkan bola, sho tidak seperti itu. Skill bermain bolanya bisa dibilang buruk, dan seringkali dijadikan bahan ledekan lawan. Sho mengajarkan bagaimana sepakbola itu harus dimainkan dengan kesungguhan dan tekad kuat untuk menang. Walaupun bakat alami bermain sepakbola tidak kita miliki.

Selain itu, manga Whistle ini bisa dibilang agak jauh dari adegan adegan “alay” seperti “tendangan macan” ,”tendangan rajawali”,atau adegan salto melompati gawang seperti di anime lain. Whistle menwarkan adegan yang lebih “alami” dan mudah dinalar pembacanya.

 

This The Real manga of Soccer enjoy it 😀