©Kizuna AI / upd8 music

Sebuah perusahaan virtual talent yang berpusat di Tokyo yaitu upd8, beberapa hari yang lalu (26/10), mengumumkan bahwa virtual Youtuber Kizuna AI akan mengadakan solo konser pertamanya yang berjudul “Kizuna AI 1st Live ‘hello, world“. Konser tersebut akan diselenggarakan di Zepp DiverCity (Tokyo) pada tanggal 29 Desember 2018 dan kemudian dilanjutkan di Zepp Osaka Bayside (Osaka) keesokan harinya (30 Desember 2018). Untuk event stagenya sendiri akan dirancang dan diproduksi oleh Crypton Media Future, yang dimana selalu dikenal dengan Vocaloidnya.

Dan sebuah teaser video mengenai konser tersebut juga telah dirilis melalui channel YouTube Kizuna Ai:

Event dua hari tersebut memang direncanakan untuk merayakan 2 tahun hari jadinya channel YouTube Kizuna AI bernama “A.I. Channel“. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa konsernya sendiri akan menjadi yang pertama dan terbesar di dunia yang digelar oleh seorang virtual Youtuber.

Untuk pre-order tiketnya sudah dibuka dari tanggal 26 Oktober kemarin hingga 5 November melalui website Lawson Jepang. Untuk harga tiketnya sendiri dibagi menjadi 2 yaitu Regular seharga 8.424 Yen (termasuk pajak, sekitar 1 jutaan rupiah) dan untuk tipe VIPnya seharga 11.664 Yen (termasuk pajak, sekitar 1.5 jutaan rupiah, dengan kurs Rp. 130).

Baca Juga:  Tiket Konser BABYMETAL di Inggris Terjual Habis dalam Waktu Kurang dari Satu Hari

Sebagai tambahan, Kizuna AI sendiri akan merilis 9 lagu terbarunya secara digital setiap minggunya. Minggu kemarin, dia baru saja merilis lagu yang berjudul “future base” yang diaransemen oleh Yunomi.

Source: Crunchyroll