PS4 Virtual Reality Headset

Sony baru saja mengumumkan bahwa perangkat Virtual Reality akan hadir untuk konsol PS4. Ini disebut dengan Proyek Morpheus.

Hal ini pertama dikabarkan pada tahun lalu, headset Sony menempatkan PlayStation 4 di tempat yang aneh dalam pandangan game, pengaturannya yang membedakannya dari Xbox One sekaligus menawarkan pengalaman serupa dengan PC Oculus Rift.

Bagian dari pengumuman ini memperlihatkan rekaman dari VR God of War, pemimpin PlayStation Shuhei Yoshida mengatakan “Ketika saya melihat ke bawah, saya melihat tubuh saya adalah Kratos. Itu adalah pengalaman yang mengagumkan.

Yoshida langsung mereferensikan Oculus Rift dalam presentasinya, dia mengatakan “Saya memiliki sejumlah rasa hormat yang besar untuk mereka, dan kami terinspirasi dan didorong oleh reaksi antusias dari developer dan wartawan yang telah mencobanya (Oculus Rift)“.

Perlu diperhatikan bahwa headset ini digambarkan dari Oculus Rift, ini bukan desain edisi akhir, karena Sony masih bekerja dengannya. Yang mengatakan, di sini adalah spesifikasi prototipenya:

• Display 1080p dengan bidang pengelihatan 90 derajat
• 15mm titik fokus
• 1000Hz display
• Gerakan penuh 360 derajat

Baca Juga:  Final Fantasy XV Resmi Buka Blog

Dalam hal permainan, EVE Valkyrie dimainkan pada kit dev saat ini, yang membuatnya menarik. Ada juga game edisi spesial Thieft yang dirilis, tidak seluruh game, tetapi hanya beberapa bagian intinya untuk dukungan VR. Ada juga game yang disebut The Deep and The Castle, yang terakhir yaitu ada yang disebut dengan PlayStation Move yang berfungsi untuk mengontrol pedang.