© Maruto Fumiaki / Kurehito Misaki / Kadokawa Fantasia Bunko / Saekano Flat Na Production Commitee

Dalam sebuah wawancara yang dimuat dalam fan-book “Saenai Heroine no Sodate-kata Memorial”, Kurehito Misaki selaku ilustrator novelnya mengungkapkan bahwa movie Saekano akan berisi cerita yang benar-benar baru, bukan sebuah film kompilasi yang kembali mengangkat kisah-kisah dari serial animenya. Ia juga menambahkan bahwa detil ceritanya masih dikerjakan, namun Misaki yakin bahwa sang penulis novelnya yaitu Fumiaki Maruto akan berhasil menyelesaikan cerita untuk movienya.

© Maruto Fumiaki / Kurehito Misaki / Kadokawa Fantasia Bunko

Saekano (Saenai Heroine no Sodate-kata) merupakan novel ringan yang ditulis oleh Fumiaki Maruto dan ilustrasinya oleh Kurehito Misaki. Novel ini telah dirilis sebanyak 13 volume di Jepang, dan volume terakhir dari novel ini telah terbit pada bulan Oktober 2017 lalu. Seri novel inipun telah diangkat menjadi serial anime sebanyak dua musim. Sebagai informasi, adaptasi animenya sendiri berhenti pada volume kedelapan novel ini, menyisakan sebanyak lima volume untuk diangkat dalam movie ini.

Baca Juga:  Manga ”Detective Conan” Akan Vakum Sementara

Saekano bercerita tentang Tomoya Aki, seorang otaku yang memiliki keinginan untuk membuat sebuah game visual novel untuk diperjual belikan dalam acara Comiket. Untuk memproduksi game tersebut, Tomoya pun mencari rekan-rekan lainnya untuk membentuk groupnya sendiri. Ia pun bertemu dengan Utaha Kasumigaoka yang menuliskan cerita untuknya, Eriri Spencer Sawamura yang menjadi ilustrator dalam game yang ia buat, serta teman sekelas Tomoya, yaitu Megumi Kato yang turut membantu Tomoya dalam proses pembuatan gamenya.