Shinji Kagawa (Borussia Dortmund) menjadi model untuk mempromosikan jersey home tim nasional Jepang 2018.

Piala Dunia 2018 di Rusia akan dimulai pada 14 Juni-15 Juli mendatang. Ajang sepak bola terbesar yang mempertemukan negara-negara di seluruh penjuru dunia ini akan menjadi bahan sorotan utama. Selain pertandingannya yang ditunggu-tunggu, beberapa hal yang perlu dinantikan adalah negara kontestan yang menampilkan jersey terbarunya.

Salah satu yang menarik untuk dibahas adalah jersey home tim nasional sepak bola Jepang. Shinji Kagawa ditunjuk sebagai salah satu model untuk promosinya oleh Japan Football Association (JFA).

Adidas dan JFA telah meresmikan jersey home Jepang pada 6 November 2017 yang lalu. Desain ini terinspirasi dari baju perang samurai. Tidak seperti kebanyakan jersey kontestan lain yang terinspirasi desain klasik tahun 1980-an dan 1990-an, Jepang justru tampil beda. Jepang menampilkan desain cetak grafis yang lebih generik. Tidak meniru tampilan jersey khusus yang dikenakan tim di masa lalu, tetapi justru terinspirasi dari baju perang samurai.

© 2017 Adidas & JFA

Teknik printing mencakup bagian depan, terdiri dari garis-garis biru gelap dan biru muda. Bagian kerah terlihat sama yang digunakan pada jersey tim nasional Swedia yang baru. Pada bagian bahu terdapat 3 garis putih yang mempresentasikan produk Adidas.

Baca Juga:  Pikachu di Jersey Tim Sepak Bola Jepang

Jadi, gimana pendapat kamu tentang jersey home baru untuk tim nasional Jepang?