Semakin hari, teknologi semakin berkembang pesat. Terlebih bagi kamu yang mungkin menganggap dunia luar terlalu kejam atau takut banget sama matahari.

Ya! buat kamu yang takut sinar matahari dan jarang keluar rumah ada berita baik buat kamu nih. Beberapa peneliti di Jepang sekarang mengembangkan teknologi VR robot layaknya anime SAO, yang dimana kamu bisa melihat, mendengar, dan merasakan secara real time dunia luar tanpa harus keluar rumah.

Teknologi yang dinamai “telexistence ini memperbolehkan orang yang memakainya merasakan pengalaman asli secara real time dari jarak jauh, yang tidak hanya diselesaikan oleh kamera dan mikrofon saja namun, dengan sensor spesial pada tangan robot yang disampaikan dengan sensai getaran yang berbeda.  Pengguna yang menggunakan sarung tangan akan dapat merasakan pengalaman sensasi getaran, tekanan, dan temperatur dari jarak jauh.

Teknologi baru ini akan hadir pada tahun 2019, jadi pengguna Telexistence tidak perlu repot-repot keluar rumah seperti membeli kain di tanah abang atau berkunjung kesuatu tempat layaknya museum dan perpustakaan (mungkin bahkan ke kampus atau sekolah). Dan mungkin di harapkan untuk pengunaan perawatan medis juga.

Baca Juga:  Game versi Arcade dari "Love Live! School Idol Festival ~after school ACTIVITY" Hadir Pada Winter 2016

Entah mengapa, saya sebagai penulis makin merasa setuju oleh CEO Oculus yang sekarang Brendan Iribe (jika tidak salah), bahwa ide-ide dari anime SAO yang mungkin dulu hanya sekedar fantasi saja saat animenya, sekarang hampir sepenuhnya menjadi kenyataan dan bisa jadi banyak ide dari karya Reki Kawahara akan diimplementasi menjadi kenyataan di kedepannya.

 

source: crunchyroll via otakomu