© 2018 Atto · KADOKAWA / Asahigaoka school management association theater

Dikutip dari Twitter resmi Non Non Biyori, komik yang satu ini dikabarkan akan segera hadir kembali dalam bentuk film layar lebar (movie) berjudul Non Non Biyori Vacation. Film ini dijadwalkan rilis di Jepang pada Musim Panas tahun 2018 mendatang.

Komiknya sendiri telah terbit sejak September 2009 di majalah komik Comic Alive. Seri komik karya Atto ini telah diadaptasi menjadi serial anime sebanyak 2 musim yang di produksi oleh studio SILVER LINK. Musim pertama dari anime ini tayang pada 8 Oktober – 24 Desember 2013 dan musim keduanya tayang pada 7 Juli – 22 September 2015, serta ada 2 OVA yang dirilis pada Juli 2014 dan September 2016. Selain itu, komik ini pun telah hadir di Indonesia melalui penerbit Elex Media Komputindo.

Artikel Terkait :  Diancie, Pokemon Terbaru dari Seri "Pokemon"

Non Non Biyori mengisahkan kehidupan sehari-hari mengenai Hotaru Ichijou, seorang gadis kelas 5 SD yang pindah dari Tokyo ke suatu daerah pedesaan. Di desa tersebut, ia melanjutkan sekolahnya di satu-satunya sekolah di desa tersebut. Di sekolah tersebut hanya ada 4 murid selain dirinya dan semua murid tersebut tidak berada di kelas yang sama. Mereka adalah Renge Miyauchi (kelas 1), Natsumi Koshigaya (kelas 7), Komari Koshigaya (kelas 8), dan Suguru Koshigaya (kelas 9). Berada dalam satu ruang kelas yang sama, mereka dibimbing oleh kakak dari Renge, yaitu Kazuhi Miyauchi yang sekaligus juga menjadi wali kelasnya.

Meski pada awalnya Hotaru merasa canggung, pada akhirnya dia bisa berbaur dengan semuanya serta menghabiskan waktu kesehariannya dengan kegiatan yang menyenangkan di setiap musimnya.