comiket 92

Setelah sebelumnya banyak rumor soal mengenai Comiket yang berlangsung pada tahun 2020, mulai dari kepindahan gelaran dari Tokyo Big Sight hingga pembatalan acara megah pasar doujin tersebut karena gelaran Olimpiade Tokyo di tahun tersebut.

Namun akhirnya semua terjawab sudah pada Minggu (23/12) lalu melalui website resmi Comiket mengumumkan bahwa event Comiket akan tetap digelar pada tahun tersebut namun dipercepat dari jadwal seperti biasanya.

Comiket 98 juga akan menjadi rangkain proyek event besar yang bertajuk “Doujin Japan 2020“.  Organisasi acara tersebut menjelaskan bahwa Project Doujin Japan 2020 tidak hanya diselenggarakan di Tokyo, saja namun akan menjamah ke event doujin market di seluruh Jepang pada tahun 2019 dan 2020 mendatang.

Sebelumnya Gubernur Tokyo, Yuriko Koike memberikan pernyataan pada press conference bulan Oktober lalu, bahwa telah mendiskusikan dan merumuskan untuk penggunaan Tokyo Big Sight antara pemerintah Tokyo dengan penyelenggara Comiket untuk mengatur jadwalnya. Dan dari hasil pernyataan tersebut, acara Comiket dari yang biasanya digelar pertengahan bulan Agustus menjadi awal bulan Mei (kisaran 1~5 Mei 2020) yang juga sekaligus bertepatan dengan perayaan Golden Week di Jepang.

Baca Juga:  Dragon Ball Xenoverse 2 Memperlihatkan "Hit" "Frieza" dan "Cooler Final Form"

 

 

source: Anime News Network