Acara Jejepangan terbesar di Asia yaitu Anime Festival Asia, sudah menjadi event yang ditunggu-tunggu oleh berbagai fansnya, setiap tahun acara ini selalu menghadirkan suatu kejutan-kejutan menarik baik dari pengumuman bintang tamu sampai dengan konten acaranya. Tetapi untuk tahun ini di INDONESIA sendiri, suatu kejutan datang dari penguman yang diposting dari akun facebook resmi AFA – Anime Festival Asia.

*Update! Due to various reasons, we are unable to confirm C3AFA Jakarta for 2019 and beyond. This may be the last AFA…

AFA – ANIME FESTIVAL ASIA 发布于 2018年8月28日周二

Tim AFA mengumumkan pada hari Selasa (28/8) bahwa mereka “tidak dapat memutuskan untuk menggelar C3 AFA Jakarta untuk tahun 2019 dan seterusnya” dan hal ini menjelaskan bahwa acara tahunan ini mungkin menjadi AFA terakhir di Indonesia. Pihak menyelenggara tidak memberitahukan alasannya secara jelas, dan hanya mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat atas Anime Festival Asia yang telah digelar di Indonesia sejak tahun 2012.

Baca Juga:  Konser Final Fantasy VII akan Digelar di Jepang Juni Mendatang

AFA Jakarta 2018 dijadwalkan akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang mulai Jumat 31 Agustus hingga Minggu 2 September. Acara ini sebelumnya dijadwalkan pada tanggal 3 hingga 5 Agustus, tetapi penyelenggara mengumumkan pada bulan Maret bahwa acara dijadwalkan ulang dan diadakan bersamaan dengan acara GameStart Asia.

Jadi, gimana pendapat kamu tentang AFA di Indonesia ini ?? Komentar dibawah ya.