Poster visual dari film Kimi no Na wa. © Makoto Shinkai / Your Name Production Committee

Kamis lalu (2/8), melalui akun twitternya, sutradara dari film Kimi no Na wa memberikan sedikit bocoran bahwa ia sedang mengerjakan sebuah proyek film untuk tahun depan. Sebelumnya, dalam acara Huawei Presents Stary Sky Illuminations yang diadakan di Roppongi, Tokyo pada Januari 2017 lalu, Shinkai berkata bahwa pada saat itu ia tidak menulis satu kata pun untuk film berikutnya meskipun batas waktu untuk proposalnya sudah dekat. Ia juga menambahkan bahwa, ia membaca novel, manga, dan buku tentang cerita rakyat, serta menonton film untuk mencari sesuatu yang dapat menghubungkan emosi dirinya dengan film yang akan dia buat.

Sebelumnya, pada acara Busan International Film Festival pada Oktober 2016. Shinkai mengatakan bahwa ia ingin membuat proyek barunya di studio TOHO dalam waktu tiga tahun. Dia juga berkomentar bahwa proyek berikutnya mungkin tentang kehidupan masa remasa anak laki-laki dan perempuan.

Baca Juga:  Kiritani Mirei Bergabung dengan Ohno Satoshi untuk "Shinigami-kun"

Kimi no Na wa karya Makoto Shinkai, tayang perdana di Jepang pada Agustus 2016 silam dan menjadi film dengan pendapatan paling tinggi nomor 4 sepanjang sejarah di Jepang. Dengan pendapatan kurang lebih 25 milyar Yen (sekitar 3,2 Trilyun Rupiah). Sedangkan untuk penayangannya di seluruh dunia, pendapatan dari film tersebut sekitar 39 milyar Yen (sekitar 5,1 Trilyun Rupiah).