Starbucks Jepang memiliki beberapa perbedaan dengan Starbucks yang ada di belahan bumi lainnya. Karena mereka memiliki menu yang eksklusif dan juga memiliki bangunan tokonya yang unik. Sekarang, mereka menawarkan tumbler dan mug unik yang mewakili lima prefektur di Jepang. Ini semua adalah bagian dari seri “Japan Geography” mereka, yang menyoroti daya tarik masing-masing dari kelima prefektur ini. Prefektur yang termasuk dalam seri ini yaitu Nara, yang memamerkan berbagai kuilnya, dan tentu saja juga menampilkan hewan rusa dari Nara yang ramah.

Sementar itu, prefektur Tochigi memamerkan tiga monyet bijak yang terkenal dengan prinsipnya yaitu “tidak melihat kejahatan, tidak mendengar kejahatan, tidak berbicara kejahatan” serta menampilkan buah stroberi. Dan juga dengan bangga memamerkan gyouza yang terkenal di prefektur ini.

Lalu, Prefektur Gifu mungkin dikenal karena nama Makoto Shinkai, tetapi Starbucks memilih untuk memajang si pemancing burung Kormoran yang terkenal. Dan ada juga makanan enak dan tempat barbekyu hebat disana!

Selanjutnya ada prefektur Nagasaki, di seri ini Starbucks memamerkan arsitektur barat abad ke-19 yang luar biasa. Mereka juga memamerkan pengaruh budaya China yang ada di prefektur Nagasaki.

Baca Juga:  Siapa Bilang Prefektur Yamaguchi itu Membosankan?

Dan yang terakhir ada prefektur Oita. Untuk tumbler dan mug edisi ini, Starbucks menampilkan apa yang identik dengan prefektur ini yaitu Onsen. Ada beberapa kera Jepang yang sedang mandi juga disana.

Tumbler dan mug tersebut masing-masing dibanderol dengan harga ¥ 1.800, sementara untuk botol-botol stainless steel sedikit mahal di kisaran harga ¥ 4.200. Starbucks Jepang akan mulai merilis ini  pada tanggal 14 Mei, sedangkan untuk prefektur Nagasaki akan dirilis lebih lama yaitu di bulan Juli.

 

Source : WowJapan.Asia