Uma Musume Pretty Derby © Cygames, Inc.

Pada hari Rabu (19/6), website resmi untuk proyek garapan Cygames yaitu ‘Uma Musume Pretty Derby‘ memposting sebuah permintaan kepada para fans untuk menghindari pembuatan dan penyebaran sesuatu yang merepresentasikan para karakter dari Uma Musume yang memiliki konotasi negatif.

Pesan tersebut meminta para fans untuk tidak membuat “representasi yang berbahaya/negatif” dari karakter Uma Musume (Gadis Kuda) untuk menghindari adanya kekecewaan dari para pemilik kuda di dunia nyata, ataupun pihak lainnya yang terkait.

Postingan inipun menekankan bahwa proyek ini merupakan kerjasama mereka (Cygames) dengan para pemilik kuda aslinya yang telah memberikan izin untuk menggunakan nama serta kemiripan dari kuda-kudanya.

Produser dari serial animasinya yaitu Jun’nosuke Ito mengatakan bahwa ia beserta jajaran stafnya ingin membuat seri baru dari franchise ini.

Saat ini, proyek game garapan Cygames yaitu “Uma Musumesedang dalam tahap pengembangan, dan rencananya game tersebut akan dirilis dalam plaform iOS dan Android pada tahun 2018 ini. Konsep dari game ini dimulai dengan para Uma Musume, yaitu sekumpulan gadis-gadis yang diberkati dengan kemampuan berlari yang luar biasa, merekapun berlari untuk menjadi seorang top idol, dan merekapun bertujuan untuk bersaing dalam acara olahraga nasional “Twinkle Series“. Nantinya, para pemain akan memerankan menjadi guru ataupun trainer di ‘Nihon Uma Musume Training Center Gakuen’ yang akan membantu mereka untuk melakukan debutnya.

Baca Juga:  Ranking Serial Gundam Terbaik

Yaa, semoga diluar sana tidak ada doujin atau seseorang yang membuat/menggambar karakter dari Uma Musume ke konotasi negatif itu ya 🙂