© Hideaki Sorachi / Shueisha ・ TV Tokyo ・ Dentsu ・ BNP ・ Aniplex

Pada Minggu kemarin (13/5), band rock SPYAIR dan group musik CHiCO with HoneyWorks, keduanya mengumumkan bahwa mereka akan membawakan tema lagu pembuka dan penutup untuk anime Gintama. : Shirogane no Tamashii-hen 2 (Gintama.: Silver Soul Arc 2) yang akan tayang pada bulan Juli 2018.

Anime Gintama sendiri hiatus setelah episode 353 yang tayang pada 26 Maret lalu dan ceritanya pun telah memasuki arc “Silver Soul” (Shirogane no Tamashii-hen) yang tayang pada 8 Januari ~ 26 Maret 2018 (dengan total 12 episode untuk Arc-nya sendiri). Arc ini merupakan final arc dari manganya yang dimulai pada tahun 2016. Pada Juli 2018 mendatang di seri lanjutannya, animenya akan menyuguhkan klimaks dari arc ini.

Sebagai informasi tambahan, pengarang dari Gintama, yaitu Sorachi memulai manganya pada tahun 2004 dan manganya terus menerus menjadi yang terlaris penjualannya di Jepang. Manga ini telah dicetak lebih dari 55 juta eksemplar di Jepang pada Februari silam.

Baca Juga:  15 Karakter Anime Perempuan yang Kawaii dan Moe

Manga Gintama juga telah diadaptasi menjadi sebuah film live-action yang tayang di Jepang pada Juli tahun lalu dan rencananya akan ada sekuel untuk filmnya yang akan hadir pada tanggal 17 Agustus mendatang di Jepang.