Sony Music Entertainment Japan (SMEJ), perusahaan musik, hiburan dan teknologi dari Jepang, ikut berpartisipasi dalam acara tahunan Anime Festival Asia Indonesia yang diselenggarakan di Jakarta. Ini adalah partisipasi pertama SMEJ di Jakarta. Dalam acara ini, SMEJ memperkenalkan serangkaian produk teknologi interaktif yang berkaitan dengan musik, permainan dan edukasi. Secara keseluruhan, ada enam produk yang diperkenalkan yaitu anywhereVR yang merupakan bagian dari ekosistem PSVR, VOLLY, Nawatobi Jumper, Daifuku-kun, Shinkukan Dolls dan Mitene dan Tama.

Booth SMEJ juga menghadirkan Enako, Professional Cosplayer dari Jepang untuk merepresentasikan karya 3D Image John Hathway (Shinkukan Dolls).

John Hathway, Ilustrator Jepang yang karyanya tampil sebagai salah satu bintang di SMEJ Booth ini juga mengumumkan bahwa illustrasinya akan menjadi salah satu wajah Shibuya Scramble Crossing yang merupakan persimpangan terbesar di Jepang dan dunia. Karakter dan ilustrasi Shinkukan Dolls akan dipajang sebagai latar game interaktif dengan Virtual Reality (VR) yang tekhnologinya diperkenalkan di SMEJ Booth.

Apa itu anywhereVR, VOLLY, Nawatobi Jumper, Daifuku-kun, Shinkukan Dolls dan Mitene dan Tama?? Kamu bisa baca dengan membuka tombol Spoiler dibawah ini 🙂

Klik disini

 

Artikel & Foto: REKA Publication
Editor: Pradja DJ