Japanese Music ID – Jakarta, 30 September 2017 lalu bertempat di Annex Building Upperroom, Jakarta, band dengan 4 personil yang kawaii sukses besar menggelar konser tunggal yang ke-3 kalinya. Bagi yang baru datang pada konser kemarin pasti sangat puas dengan penampilan Silent Siren, sedangkan yang selalu nonton pasti banyak disuguhkan penampilan yang selalu berbeda pada setiap konser mereka.

Selain mewujudkan keinginan Suu-chan dan personil lainnya yang pada tahun sebelumnya mereka bilang akan konser lagi tahun depan di Indonesia, pada konsernya kali ini bertujuan untuk merayakan Anniversary Silent Siren yang ke-5. Pada konser kali ini mereka mengusung tema Silent Siren World Tour 2017『新世界 -The New World-』dalam konser kali ini pun juga tidak lengkap kalau tidak ada merchandise official Silent Siren, ada berbagai macam yang di jual seperti CD original Silent Siren, kipas, towel, T-shirt, kacamata dan handband.

Bagi yang tidak bisa nonton sangat disayangkan karena pada konsernya tahun ini Silent Siren memberikan suguhan yang berbeda dari mulai kostum perform yang menambah ke-kawai-annya 2 kali lipat serta berbagai lagu baru yang dilantunkan. Setelah menunggu lama para personil membawakan single barunya yang berjudul Fujiyama Disco sebagai lagu pembukaan. Setelah beberapa lagu dilantunkan ada bincang-bincang juga yang dipandu oleh Hiroaki Kato sebagai MC, penonton pun sangat antusias dengan pertanyaan yang ditanyakan Hiroaki kepada Silent Siren. Salah satu perbincangan menarik ketika ditanya “makan apa semalam?“, Hinanchu menjawab “nasi goreng“, Yukarun “sayur” “tempe! tempe!“, Suu-chan “Manggo Jus, Suika Jus“, dan Sinya Bir b*ntang b*ntang (sambil memperagakan cara minumnya), seketika penonton tertawa tebahak-bahak melihat tingkah Ainyan yang menggemaskan.

Artikel Terkait :  Yuk Intip MV dari Silent Siren "Cherry Bomb"

Selain itu disela-sela pertanyaan dari penonton ada pertanyaan bagus loh yaitu “sejak kapan bermain alat musik dan inspirasinya siapa?“. Ainyan “sejak SMA belajar dan main bass dan inpirasinya dari Acidman“, Hinanchu “sama, sejak SMA juga, inpirasunya Bump of Chicken“, Suu-chan “Sejak SMA, sejak kelas 2 atau kelas 3 SMA sudah terbentuk Silent Siren, inpirasinya dari lagu Shina Ringo judulnya Hong no“, Yukarun “Sejak SD, band yang pertama kali join Silent Siren, inspirasinya dari ℃-ute“.

Setalah sesi berbincang-bincang dilanjutkan dengan penampilan beberapa lagu yang dilantukan lagi, selanjutnya mereka mencoba menyanyikan lagu Doraemon versi Indonesia loh, sebelumnya Suu-chan sudah meneriakkan “Baling-baling bambu !!!” selain lagu Doraemon versi Indonesia, Silent Siren juga melantunkan lagu Indonesia Raya dengan sangat fasih loh, dan tiba-tiba mereka juga menyanyikan lagu selamat ulang tahun, terlihat Suu-chan sangat bingung setelah dijelaskan oleh Hinanchu bahwa ini lagu happy birthday Suu-chan langsung paham. Tanpa menunggu lama lagu Just Meet pun dilantunkan, lagu ini merupakan single terbaru mereka saat ini.

Mau tau setlist apa aja yang dibawakan oleh mereka? Cek dibawah ini:

  1. Fujiyama Disco
  2. Yoshida-san
  3. BANG!BANG!BANG!
  4. Hachigatsu no Yoru
  5. What Show is it ?
  6. Joshiko Sensou
  7. Sweet pop!
  8. Stella
  9. Bear Sun
  10. Koi Yuki
  11. Secret base ~Kimi ga Kureta Mono~
  12. Just Meet
  13. DanceMusiQ
  14. Cherry Bomb
  15. Sindbad
    -encore-
  16. Kakumei
  17. Guru-Guru Wonderland

Bagi yang belum sempat nonton tenang saja karna tahun depan mereka akan konser lagi di Indonesia, jadi persiapkan diri & dompet kalian ! 😀

Artikel & Foto: Fawwazil Bahir
Editor: Pradja DJ