© Yuuto Tsudeda / Shun Saeki / Shueisha

Diinfokan pada acara Jump Festa 2018 pada hari Sabtu (16/12), mengungkapkan bahwa arc baru dari season ke-3 anime Shokugeki no Souma akan tayang pada bulan April 2018 mendatang. Pada arc baru ini akan menceritakan tentang “Tōtsuki Ressha” atau “Tōtsuki Train”. Di acara tersebut juga mengungkapkan bahwa animenya akan mendapatkan OAD (Original Anime DVD) yang dibundel dengan penjualan manganya ditahun depan.

Sebagai informasi, musim ketiga dari anime ini tayang mulai 4 Oktober 2017 lalu, dimana cerita berfokus tentang perlawanan Souma dan teman-temannya terhadap 10 Elit serta direktur Akademi Totsuki.

Artikel Terkait :  Menurut CROSSFAITH, BABYMETAL Bukanlah Band Metal

Yoshitomo Yonetani akan kembali untuk mengarahkan produksi animenya di studio J.C. Staff. Shogo Yasukawa akan mengawasi skrip dari seri sedangkan Tomoyuki Shitaya menjadi desainer dari karakternya serta Tatsuka Katou akan menangani bagian musiknya.

Musim pertama dari ‘Shokugeki no Souma’ telah tayang sebanyak 24 episode pada 4 April hingga 26 September 2015. Sedangkan musim kedua dari anime ini hanya tayang sebanyak 13 episode pada 2 Juli hingga 24 September 2016.