Kemarin (21/7) hari kedua di acara tur konser AKB48 di Fukuoka. Itu adalah tahap-tahap terakhir untuk Shinoda Mariko yang mengumumkan lulus dari AKB48 pada pemilihan umum baru-baru ini. “Fukuoka” adalah kota kelahiran Shinoda Mariko.

Dalam encore, ia menyanyikan lagu khusus kelulusan “Namida no sei ja nai” yang ditulis untuk Shinoda dengan anggota yang telah menghabiskan waktu yang lama. Pada akhir lagu, ada adegan dia terganggu dengan suaranya karena menangis yang membuat emosinya meluap.

Mariko menyanyi “Namida no sei ja nai”

Ketika waktu perpisahan telah datang akhirnya, cuplikan untuk melihat kembali sejarah sementara AKB tujuh setengah tahun yang lalu diperlihatkan satu per satu. Adegan itu … memperlihatkan selebaran di depan teater, penampilan pertamanya, berlatih koreografi berulang-ulang, memenangkan turnamen Janken, dan dll.

Setelah itu, Shinoda muncul di panggung. “Mariko” adalah panggilan dari fans, dan dia mengatakan terima kasih dan perpisahan penuh dengan air mata.

Saya memutuskan kelulusan saya sendiri, tapi saya berharap saya bisa tinggal di sini lebih lama, karena saya menghabiskan waktu begitu banyak dengan semua orang sekarang.

Saya ingin lulus dalam perjalanan. Saya akan melakukan yang terbaik sehingga saya bisa menjadi contoh buat setiap anggota. AKB48 adalah idol grup terbaik yang dapat meningkatkan citra saya. Saya ingin mewarisi kedudukan saya sebagai kapten Tim A.

Seorang kapten tim baru adalah… Yokoyama Yui! Yui kamu pasti bisa melakukannya!.

AKB48 telah memberikan waktu paling bahagia bagi saya. Ayah dan ibu, keluarga, teman, anggota, dan staf, dan semua fans yang telah mendukung saya selama tujuh setengah tahun, terima kasih banyak untuk semuanya!

Aku akan memilih memasuk ke AKB48 lagi jika aku terlahir kembali.

Artikel Terkait :  Pertunjukan Theater AKB48 Pertama Ikoma Rina

Kemudian, dia tersenyum lagi dan perform dengan lagu “Uekara Mariko” dengan para member. Pada akhir konser, dia berkata “Terima kasih” lagi untuk fans, dan konser terakhirnya di AKB berakhir.

Foto by: AKS