shanaou2

Ada yang sudah pernah baca manga ini?

Shanaou yoshitsune menceritakan tentang peperangan antara dua keluarga besar yang memperebutkan pengaruh untuk menjadi shogun di jepang pada abad ke 12, dua keluarga itu adalah Klan Genji dan Klan Heike. Saat itu klan heike yang berkuasa mengucilkan klan genji di pengasingan, termasuk anak klan genji yang bernama Minamoto no Yoshitsune. Minamoto no yoshitsune sendiri memiliki penyakit keras sejak kanak-kanak, dan tidak memungkinkan untuk memerangi klan heike.

image_large_4ec144a1e5eed_FB_SHANAOU-YOSHITSUNE-GENPEI-WAR-8

 

Penampakan salah satu komiknya

Namun, suatu hari ibu dari yoshitsune, Tokiwa Gozen menemukan seorang anak akrobat jalanan bernama Hyota yang sangat mirip dengan yoshitsune. Demi melindungi anaknya dari klan heike, Gozen membawa Hyota untuk dijadikan “pengganti” dari anaknya. Awalnya, Hyota tidak mengetahui maksud dan tujuan dirinya dijadikan anak pengganti klan genji, bahkan ia sangat menikmatinya. Saat Yoshitsune pada akhirnya meninggal, Hyota benar benar menggantikan peran dari yoshitsune. Tidak hanya sebagai anak klan genji tapi juga sebagai ahli strategi perang yang handal dan tak terkalahkan.

Artikel Terkait :  Pemenang Voting Penggemar pada Ulang Tahun ke-10 Noitamina Diumumkan

Petualangan hyota sangat menarik untuk diikuti, bahkan kita akan dibuat kagum dengan pembawaan tokoh utama ini dalam menghadapi peperangan yang sangat memperhatikan masyarakat sekitar dan memiliki budi pekerti yang luhur. Percaya tidak percaya, tema manga ini diambil dari sejarah nyata Negara jepang. Walaupun tema nya klasik tentang peperangan masa lalu, tapi manga ini jauh dari kata membosankan. Hirofumi Sawada sebagai creator sangat baik membawakan manga bertema klasik menjadi tetap segar dan seru di mata pembacanya.