J-Friend apa kalian tahu apa itu Seijin no Hi? Jika belum, kami akan memberitahukan apa itu Seijin no Hi. Seijin no Hi atau Coming of Age Day didirikan pada tahun 1948 didedikasikan untuk mereka yang telah mencapai usia 20 tahun dan telah dianggap dewasa dalam masyarakat Jepang. Ini merupakan hari untuk mengucapkan selamat dan mendorong mereka yang telah menjadi dewasa dan mencoba untuk membuat jalan hidup mereka didunia ini.

Seijin no Hi awalnya dirayakan pada tanggal 15 Januari, tapi pada tahun 2000 telah diubah menjadi setiap hari Senin kedua dibulan Januari. Pada Seijin no Hi organisasi lokal akan mengadakan upacara untuk mereka yang merenjak dewasa. Beberapa kota mengadakan upacara meraka di taman lokal kota Urayasu di Prefektur Chiba, seperti merayakan Seijin no Hi di Tokyo Disneyland.

Artikel Terkait :  Deputi Editor Kodansha Ditahan Atas Tuduhan Pembunuhan

Dalam menghadiri upacara ini biasanya memakai formal, pria mengunakan shaorihakama dan wanita mengenakan furisode sejenis kimono lengan panjang. Ketika sang wanita mengenakan furisode terlihat sangat cantik dan elegant dilihat oleh mata.

Source: AllAboutJapan