Dengan penjualan komik lebih dari 30 juta kopi di seluruh dunia, seri Manga TOKYO GHOUL karya Sui Ishada ini bacaan yang sangat popular di Jepang dan di seluruh dunia untuk ceritanya yang mencekam serta perkembangan karakter yang menarik.

Seri Manga ini telah masuk di daftar buku terlaris New York Times sedikitnya 15 kali di tahun 2016. Manga ini telah diadaptasi menjadi dua seri anime televisi, dua film animasi, sebuah game Playstation VITA dan aplikasi mobile, juga dua pertunjukkan panggung.

Disutradarai oleh Kentaro Hagiwara, bintang film Masataka Kubota yang terkenal dengan perannya sebagai Light Yagami dalam serial televisi live-action DEATH NOTE, dan Fumika Shimizu ,Yu Aoi, Nobuyuki Suzuki dan Yo Oizumi. Film ini juga menampilkan kostum bergaya yang dibuat oleh perancang busana Jepang Masanori Morikawa, yang mendirikan label Christian Dada, serta skor orkestra oleh Don Davis dari trilogi MATRIX. Lagu tema film ‘Banka‘ diciptakan oleh illion, juga dikenal sebagai Yojiro Noda, penyanyi utama RADWIMPS, band di balik lagu tema film animasi popular Your Name.

Artikel Terkait :  [Liputan] "Ada Ghoul di Jakarta...?"

Tampaknya film ini sesuai dengan harapan para fans, terutama karena adaptasi ini setia pada alur cerita manganya, dan telah menerima ulasan online yang sangat bagus dari penggemar setelah pemutaran perdana di Anime Expo 2017 di Los Angeles pada bulan Juli. Selama pemutaran perdana, sutradara Hagiwara berkata, “Saat membuat film ini, saya mengerti bahwa banyak penggemar komik originalnya di seluruh dunia, jadi saya berusaha membuat sesuatu yang dapat ditonton dan dinikmati oleh para fans-nya di seluruh dunia.” Menurut pencipta manga Ishida, Kubota adalah pilihan pertamanya untuk memainkan karakter utama Ken Kaneki, yang dia dianggap sebagai “orang yang sangat layak untuk menggambarkan peran itu dalam film live-actionnya”.

Tokyo Ghoul mulai tayang di Jepang pada tanggal 29 Juli, dan menghasilkan 232 Juta Yen saat pemuratan pekan pertamanya. Dan tayang di Indonesia pada 13 September 2017.