Diumumkan bahwa idol grup populer AKB48 akan mengadakan tahunan mereka “Pemilu Senbatsu ” di Nissan Stadium pada tanggal 8 Juni! Pemilu tahun ini akan diadakan selama “AKB48 Festival Super” yang diumumkan pada bulan Januari.

“Festival Super” ini akan berjudul “AKB48 Holiday Festival ~ Nissan Stadium, Chicchee! Chicchakunaishi!! ~“, Dan itu akan terdiri dari 2 bagian. Bagian pertama akan menjadi konser semua kelompok dari AKB48 akan muncul (akan dimulai pukul 3.00 pm waktu Jepang), dan bagian kedua akan menjadi acara hasil penghitungan suara (akan dimulai pukul 5:30 pm waktu Jepang).
Ini adalah pemilihan umum untuk menentukan anggota yang berpartisipasi untuk single ke-32 mereka (yang akan dirilis pada bulan Agustus) oleh itu menilainya melalui para fans ‘, dan ini akan menjadi tahun ke-5 untuk pemilihan yang akan diadakan. Pemilihan pertama diadakan di Akasaka BLITZ, dan yang kedua untuk pemilihan keempat diadakan di Nippon Budokan, sehingga hal ini akan menjadi pertama kalinya untuk pemilihan yang akan diadakan di Stadion Nissan yang merupakan tempat terbuka.

Tidak hanya tempat, tapi juga akan ada beberapa perbedaan di tahun-tahun sebelumnya. Meskipun semua anggota secara otomatis berpartisipasi dalam pemilu sampai tahun lalu, pemilu tahun ini akan menjadi “sistem pencalonan.”

Artikel Terkait :  Hasil Voting Fans Request Hour Best Setlist 200 Day 1 dan Pengumuman Pembentukan Team 8

Para anggota yang memiliki hak untuk berdiri sebagai kandidat adalah …
(1) Para anggota di AKB48, SKE48, NMB48, dan HKT48 (31 Maret)
(2) Mantan AKB48 anggota yang ditransfer ke kelompok adik di luar Jepang (Takajo Aki, Nakagawa Haruka, Suzuki Mariya, Miyazawa Sae)
(3) anggota OG yang telah menjadi anggota kelompok AKB lebih dari 4 tahun

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, 64 anggota akan dipilih untuk single ke-32. Rincian adalah sebagai berikut.
(1) # 1 ~ # 16 = 32 single

anggota Senbatsu(2) #17-#32 = Under Girls
(3) #33-#48 = Next Girls
(4) #49-#64 = Future GirlsMeja resepsionis periode untuk pencalonan tersebut akan berasal dari 31 Maret jam 12:00 ~ 7 April jam 12:00 am. Para anggota yang bersedia untuk menjalankan sebagai calon harus mengirimkan pemberitahuan tertulis kepada komite eksekutif pemilu yang diatur dalam teater masing-masing.

Para fans yang bisa memilih untuk pemilu akan mencakup mereka yang membeli 31 single AKB48 (belum diketahui judulnya) yang akan mulai dijual pada tanggal 22 Mei, anggota fans club, anggota seluler, dan sebagainya. Waktu untuk memilih pemilu akan diadakan selama 21 Mei jam 10:00 ~ 7 Juni at 3:00 (JST).

Kami akan memperbarui daftar calon ketika itu terungkap!

Source & Image: Oricon + AKB48 official blog via tokyohive