*Disclaimer: sebelum melanjutkan membaca, artikel ini memuat tentang spoiler episodenya, jadi jika kalian tidak ingin terkena spoiler, mohon untuk stop membacanya.


Mungkin buat kalian yang jarang nonton Kamen Rider, akan asing dengan gambar yang diatas dan buat yang sering nonton Kamen Rider bisa tidak asing lagi dengan gambar yang ada diatas itu, yap dia adalah Kamen Rider Build. Penayangannya juga sudah mencapai episode 4 di Minggu ini (24/9) lho yang dimulai dari tanggal 3 September lalu.

Penasaran gimana ceritanya kan? Yuk simak sedikit reviewnya dari kita 🙂

Kamen Rider Build sendiri menceritakan, Sento Kiryu (yang diperankan oleh Atsuhiro Inukai) dia adalah seorang Fisikawan yang cerdas yang kehilangan ingatannya 20 tahun lalu, disebabkan karena bencana yang terjadi ketika Jepang dilanda skywall yang disebabkan oleh Pandora Box yang ditemukan di Mars. Bencana itu juga menyebabkan Jepang terbagi menjadi 3 bagian yaitu Touto (Ibukota Timur), Hokuto (Ibukota Utara) dan Seito (Ibukota Barat) dan dari bencana itu, muncullah Smash monster dengan bentuk kehidupan yang tak dikenal yang menyerang orang-orang.

Kejadian itu memaksa Sento berubah menjadi Kamen Rider Build dengan formula yang ditemukannya bersama Misora Isurugi (yang diperankan oleh Kaho Takada). Sento bertarung melawan Smash dengan formula pertamanya yang membuat dirinya menjadi Kamen Rider Build yaitu Rabbit dan Tank yang dijuluki Hagane no Moonsault. Sento bertarung juga demi mengembalikan ingatannya yang hilang.

Seiring berjalannya waktu, pertarungan membuatnya bertemu dengan Ryuga Banjou (yang diperankan oleh Eiji Akaso) mantan petarung pro yang ternyata memiliki pengalaman sama dengan Sento, hanya saja dia tidak kehilangan ingatan dan membuat Sento mengingat sedikit tentang masa lalunya. Pertemuannya membuat Sento juga mendapat build up best match baru yaitu Gorilla dan Diamond yang dijuluki Kagayaki no Destroyer Gorillamond.

Lalu untuk mengetahui masa lalu Ryuga untuk mengungkap siapa yang menjebak dirinya menjadi “kelinci percobaan” dulu dan ternyata terungkap ada 2 sosok musuh yaitu Faust dan Cobra dari organisasi Night Rouge dan lagi-lagi Sento mendapat build up best match baru yaitu Taka dan Gatling yang dijuluki Tenkuu no Abarenbo.

Kamen Rider Build ini termasuk unik dan berbeda dari Kamen Rider sebelumnya yaitu Ex-Aid yang bertemakan game, bug dan virus. Kamen Rider Build ini malah bertemakan fisika dan formula dimana saat berubahnya banyak rumus fisika yang bermunculan, dan ceritanya pun sedikit hampir mirip dengan ex-aid dimana Kamen Rider Build ini sudah mendapat banyak form atau perubahan hanya dengan 3 episode yang telah tayang.

Mau tau gimana kelanjutannya? Nah, daripada penasaran, mending di tonton aja yuk. Kamen Rider Build yang tayang setiap hari Minggu di TV Asahi. 🙂

 

* Buat kamu yang ingin membagi review episode untuk drama lainnya, silahkan kirim review yang kamu buat ke email kita di konten@japanesemusicid.com *

 

Artikel: Ahmad Raffy Arrasyid
Editor: Pradja DJ