© 2018 AKB48 – Rena Nozawa

Ajang Senbatsu Sousenkyo kembali digelar di tahun ini. Sebelumnya, pihak AKB48 telah mengumumkan pada 18 Maret lalu. Ini adalah edisi ke-10 setelah di tahun sebelumnya event ini sukses dilaksanakan. Idol group yang berpartisipasi tentu dari 48 Family serta sister group di luar Jepang, meliputi JKT48, BNK48, dan TPE48. Namun, JKT48 telah memutuskan tidak akan ikut berpartisipasi.

Ada kejadian yang mengejutkan dan menarik untuk diketahui oleh para fans 48 Group. Rena Nozawa (AKB48 – Tim K) melalui akun Twitter resminya menulis bahwa dia akan mengadakan “fan event” di Jakarta seandainya bisa masuk di jajaran Senbatsu Sousenkyo. Mantan anggota JKT48 generasi 1 ini menulisnya pada 24 Mei 2018.

Rena menulis dalam tiga bahasa, yakni bahasa Jepang, Inggris, dan Indonesia. Masa voting dibuka pada 29 Mei dan berakhir pada 15 Juni 2018. Ini adalah strategi Rena untuk menggalang dukungan dari para fans di Indonesia dengan jumlah basis yang besar.

Baca Juga:  Suga Nanako dan Yano Azuki Lulus dari Grup SKE48

Yuk dukung Rena Nozawa yang pernah menjadi bagian dari JKT48. Untuk fans di Indonesia yang tidak memiliki kartu kredit, voting bisa melalui Twitter dengan cara tweet dengan hashtag #voteforRena.