Film adaptasi dari manga karya Yana Toboso ini memang belum rilis, tapi animo dari J-Otaku sudah sangat tinggi. NTV’s Zip! salah satu program televisi Jepang mengungkapkan jadwal rilis film ini pada tanggal 18 Januari 2014!

Terjadi perbedaan yang sangat signifikan antara manga dan film, terutama dari setting cerita. Di manga Black Butler mengambil setting Inggris abad 19, sedangkan di film timeline cerita akan berpusat di Asia tahun 2020, dimana budaya Barat dan Timur berbaur menjadi satu. Perbedaan yang paling mecolok juga adalah kita tidak akan menemukan karakter Ciel Phantomhive (master dari Sebastian), sebaliknya karakter utamanya adalah perempuan muda bernama Shiori, pemimpin dari Phantom Corporation.
Jangan kecewa dahulu, karakter Sebastian tetap akan dipertahankan yang diperankan oleh Hiro Mizushima (Zettai Kareshi – Kanzen Muketsu no Koibito Robot). Mizushima sepertinya pilihan yang tepat untuk memeran sosok butler iblis “yang-hampir-tidak-memiliki-kekurangan.” mengingat Mizushima sebelumnya pernah terlibat proyek film yang juga memiliki tema ‘butler’ berjudul Mei-chan no Shitsuji.
Ayame Gōriki yang terpilih sebagai master baru Sebastian, Shiori. Sama seperti Ciel di manga, Shiori memiliki segel kontrak di mata kanan sebagai pemilik sah Sebastian. Sebastian akan senantiasa melindungi Shiori, tapi sebagai gantinya, Sebastian akan mengkonsumsi jiwa Shiori.
Menambah deretan cast, Mizuki Yamamoto sebagai maid Lin, Yuka sebagai bibi Shiori Hanae, dan model fashion Louis Kurihara sebagai the undertaker Jay.
Kentaro Otani (NANA) dan Keiichi Satou (Tiger & Bunny, Karas, Asura) didapuk sebagai sutradara film ini yang sudah mulai syuting sejak bulan April.
Manga Kuroshitsuji diserialisasikan di majalah Square Enix’s Monthly G Fantasy pada tahun 2006. Sudah mencapai 16 volume dan masih akan berlanjut, manga ini sangat sukses di pasaran terbukti sudah terjual lebih dari 15 juta kopi dan berhasil diterbitkan di 42 negara! Sudah diadaptasi menjadi anime pada 2008 diikuti dengan sekuel pada 2010.
Sebagai pemanasan kita saksikan dulu preview Live-Action Black Butler dibawah ini, Are you ready? Yes, My Lord.

Sumber

Artikel Terkait :  Single Baru Dari RAVE Akan Dirilis pada bulan Agustus