Pada 18 Juni JKT48 Operation Team mengumumkan bahwa member generasi pertama mereka, Rena Nozawa, akan mendapatkan posisi ganda di AKB48 karena  orang tuanya harus kembali ke Jepang untuk alasan pekerjaan.

Ini pertama kalinya member dari luar negeri mendapatkan posisi ganda di AKB48
Informasi mengenai team dan rencana aktivitas Rena Nozawa di AKB48 akan kami kabarkan lebih lanjut. 

Berikut Pernyataan dari JKT48 Operation Team.

Pengumuman posisi ganda Rena Nozawa di JKT48 dan AKB48

Sehubungan dengan harus pulangnya member JKT48 Team J Rena Nozawa ke Jepang, pada Selasa 18 Juni 2013, telah diumumkan di Teater JKT48 bahwa Rena Nozawa akan menjalani posisi ganda di JKT48 dan AKB48. Hal ini merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah 48Group, seorang member dari sister group luar negeri mendapatkan posisi ganda di grup asalnya dan AKB48. Meskipun demikian, Rena Nozawa akan tetap melanjutkan aktivitasnya sebagai member JKT48 Team J.

Rena Nozawa yang kedua orang tuanya berasal dari Jepang, lolos audisi final generasi pertama JKT48 pada November 2011, dan menjadi satu-satunya member orang Jepang pada saat itu. Kemudian bersama-sama dengan Aki Takajo dan Haruka Nakagawa dari AKB48, Rena menjadi anggota JKT48 Team J.

Artikel Terkait :  Sayanee, Nana dan Milky Menghadiri "6th Okinawa International Festival Film"

Karena dianggap penting oleh Rena untuk menyampaikan berita ini secara pribadi, maka pengumuman inipun disampaikan langsung kepada para fans di Teater JKT48.

Informasi mengenai team dan rencana aktivitas Rena Nozawa di AKB48 akan kami kabarkan lebih lanjut.

Source : JKT48 Operation Team