Siapa yang tidak tahu dengan Pokémon? Franchise dari Nintendo ini sudah menjadi fenomena pop culture sejak debut pada tahun 1997. Terbukti segala pernak-pernik, games dan trading card Pokémon laris manis bak kacang goreng di pasar. Seakan ingin terus mempertahankan eksistensi di blantika anime Pocket Monster XY dijadwalkan akan tayang di tv Jepang pada 17 Oktober 2013.

Sudah diumumkan secara resmi bahwa anime Pokémon XY akan disiarkan di TV Tokyo pada tanggal 17 Oktober 2013. Pokémon XY akan menjadi seri kelima dari franchise anime Pokemon (terakhir Pocket Monster:Best Wishes! tahun 2010). Di seri terbaru kita akan diajak mengikuti petualangan Satoshi (Ash untuk versi barat) dan Pikachu yang melakukan perjalanan ke Miare City di Kalos Region. Mereka akan berhadapan dengan Pokemon baru yang belum pernah ada sebelumnya.

(dari kiri) Keromatsu, Harimaron, Fokko

Tidak bermaksud untuk kebetulan, rilisnya anime Pokémon XY akan bersamaan dengan rilis versi game Pokémon X dan Pokémon Y di konsol Nintendo 3DS pada 12 Oktober 2013 dan mengambil setting yang sama dengan animenya.

Artikel Terkait :  Karakter Satu ini Gagal Merebut Hati Para Fans Attack on Titan