AeLL Idol Group

Jika kita coba pikirkan, bukankah konsep dari idol group itu sedikit aneh? Intinya, mereka ‘mempertaruhkan’ kecantikan para idol untuk menaikkan penjualan album mereka daripada hanya dengan kemampuan musik mereka sendiri.

Kita tahu bahwa hanya terdapat sedikit hal yang tak mungkin seorang lelaki lakukan untuk seorang gadis cantik, jika alasannya tentu adalah untuk bisa berkencan dengan idola favorit mereka. Tapi apakah masuk akal untuk seorang fans fanatik mencari perhatian dari idolanya? Meskipun kamu membeli begitu banyak album idola mu, bukan berarti dia akan berkencan dengan mu.

Kecuali, jika kita membicarakan sebuah idol group bernama AeLL.

Dibentuk pada tahun 2011, nama idol group yang beranggotakan empat gadis ini sebenarnya merupakan singkatan dari “Activity eco Life with Love”. Produser AeLL sepertinya hanya mengetahui sedikit tentang kapitalisme yang berjalan di industri musik, tapi dia punya pemahaman yang bagus tentang prinsip-prinsip pemasaran.

Ai Shinozaki, satu member paling populer yang pertama kali muncul sebagai model pakaian renang, sempat diwawancarai oleh media sebelum hari libur Jepang, Golden Week. Ketika ditanya apakah ada rencana khusus, gadis 22 tahun itu menjawab bahwa dia akan bekerja, tapi bukan di depan mikrofon atau pun kamera.

Album kedua AeLL dirilis awal April tahun ini, dan para fans yang membeli beberapa album mereka akan mendapatkan hadiah khusus. Hal ini merupakan cara yang semakin populer dalam industri idol group, dengan hadiah yang paling umum adalah mendapat akses untuk event handshake mereka.

Namun, handshake event ini menjadi hal yang terlalu umum, dan produser AeLL yakin mereka harus melakukan sesuatu yang lebih dramatis untuk menarik perhatian demi idol group nya itu. Dengan pemikirian itu, ia memutuskan tiga hadiah yang unik.

Hadiah terendah, untuk siapa saja yang membeli 30 album baru mereka akan mendapat makanan yang dimasak sendiri oleh member AeLL. Sebagai member dari idol group, mereka mungkin memang bagus dalam bernyanyi atau pun menjadi model, namun bagaimana pun juga, sebagai perempuan, memasak mungkin kemampuan mereka yang lainnya.

Dan untuk para fans yang membeli album baru mereka sebanyak 50 buah, bersenang-senanglah bersama keempat member AeLL selama satu jam karaoke! Hadiah ini mungkin hadiah yang menarik. Jika kamu iseng, kamu bisa menyuruh mereka menyanyikan lagu mereka sendiri dan melihat apakah mesin karaoke akan mengeluarkan skor 100 atau tidak.

Hadiah yang terakhir ini mungkin cukup mengejutkan. Kamu berhak berkencan selama 90 menit dengan salah satu member AeLL jika kamu membeli 100 album baru mereka! Shinozaki menuturkan, harga dari album terbaru mereka adalah 2.300 yen. Itu berarti, untuk berkencan dengan member pilihan mu, kamu harus menyisihkan setidaknya 230.000 yen! Dan harga itu diyakini belum termasuk harga makanan ataupun barang yang kamu beli selama berkencan, tentunya.

Sebenarnya, hal ini merupakan suatu penawaran yang bagus, mengingat ada sembilan orang fans yang rela menyisihkan uang mereka untuk bisa mengajak Shinozaki berkencan.

“Aku sudah berkencan dua kali. Kemarin kami pergi ke Jojoen Yugentei (Restoran Barbeque Korea yang terkenal),” seru Shinozaki.

 Shinozaki mengaku bahwa ia takut tak bisa memenuhi ‘kewajibannya’ itu, bukan karena alasan ia takut diajak kesana kemari oleh fans fanatiknya. Apa yang ia takutkan adalah, jika fans nya tersebut tidak merasa senang. “Dia akhir waktu berkencan aku bertanya ‘Bagaimana kencannya? Apakah kau senang?’ dan dia menjawab ‘Aku sangat puas.’“ tutur Shinozaki kepada media.

 

 

Baca Juga:  Fairies Luncurkan Album Pertama Pada Bulan Maret

Source: japantoday