Pedang Bermata Terbalik Asli Dipamerkan di Museum

Bulan ini, pedang bermata terbalik pertama di dunia ditampilkan di Museum of Local History di Shiroi, Chiba. Disebut sebagai Sakabatou setelah senjata yang mirip ditemukan dalam manga “Rurouni Kenshin” karya Nobuhiro Watsuki, pedang ini hanya menjadi bagian dari fiksi sampai versi aslinya ditemukan di Shiroi tahun lalu. (Berita terkait)

Pedang yang ditemukan pada Oktober lalu oleh keluarga Kawakumi di gudang penyimanan mereka, berasal dari Jaman  Edo. Panjang totalnya adalah 28.2 cm, dengan panjang pedang 22.6 cm. Pada saat itu, keluarga Kawakami dipercaya untuk mengurus kuda-kuda dan sapi-sapi milik shogun dan menjadi pemilik dari beberapa artefak dari jaman tersebut.

Pedang Bermata Terbalik Asli Dipamerkan di Museum (2)

Karena kelangkaan spesifikasi pedang tersebut, berdasarkan ukuran dan posisi mata pedangnya, tidak pernah ada pedang yang dimasukan ke dalam daftar resmi pedang-pedang Jepang. Meski begitu, komite khusus akan mengadakan rapat pada tanggal 25 bulan ini untuk mempelajari pedang pendek ini, mengumpulkan data dan mendiskusikan apakah pedang ini harus mendapatkan status Benda Bersejarah dari Prefektur Chiba.

Baca Juga:  Ini Dia Pilihan Pembaca Manga Jepang untuk Memberikan Nama Kepada Anak Mereka

 

Source: animenewsnetwork