Cosplayer Akihabara

Tanggal 14 Febuari kemarin yang merupakan hari Valentine, mungkin adalah hari yang terasa menyedihkan bagi seorang single. Namun, bagi masyarakat Jepang, khususnya yang berada di Akihabara, hari tersebut merupakan hari yang penuh kebahagiaan. Sebab, pada hari Valentine kemarin, sejumlah cosplayer memberikan cokelat dan kartu Valentine, serta beberapa hadiah Valentine lainnya secara gratis untuk hati yang sedang kesepian.

Pembagian kartu gratis ini di awali sejak tanggal 11 Febuari 2017 yang dilakukan oleh cosplayer ternama, yaitu Miiko sebagai  Hikari Karibuchi dari anime Brave Witches. Hal ini merupakan salah satu bentuk promosi dari perilisan Blu-Ray Brave Witches.

Kemudian, pada tanggal 12 Febuari 2017, pemain game terkenal sekaligus cosplayer populer di Akihabara, yaitu Gaosama, melakukan cosplay sebagai Sistinea Fibel yang merupakan salah satu tokoh dari anime Akashic Records of Bastard Magic Instructor yang sebentar lagi akan tayang. Namun, dia tidak membagikan kartu Valentine, melainkan Vday cokelat.

Dan puncaknya dilakukan oleh cosplayer dari Sword Art Online tepat pada hari Valentine. Dengan adanya premiere dari Sword Art Online (SAO) yang diadakan pada tanggal 18 Febuari 2017 kemarin, beberapa cosplayer SAO termasuk Asuna dan Sinon ikut serta dalam kegiatan ini, dengan membagikan kartu pesan khusus di Akihabara. Selain cosplay dari anime SAO, juga ada cosplayer Rem dari anime Re:Zero.

Baca Juga:  Bakalan ada Screening Event untuk Memperingati HUT ke-10 Anime “Basilisk”

 

Source: sgcafe