© Hiro Yuki/KA Esuma Banko・Kyoto Animation

Jum’at kemarin (27/7), Twitter dari KA Esuma Banko mengumumkan bahwa studio Kyoto Animation akan mengadaptasi sebuah novel berjudul 20 Seiki Denki Mokuroku (20th Century Electricity Catalog) karya Hiro Yuki.

Poster Visual dari 20 Seiki Denki Mokuroku
© Hiro Yuki/KA Esuma Banko・Kyoto Animation

Novel ini memenangkan penghargaan dalam acara Kyoto Animation Awards dalam kategori full-length novel pada Mei 2017 lalu. Kyoto Animation juga mengumumkan bahwa divisi penerbit novel mereka yaitu KA Esuma Bunko akan mempublikasikan novel tersebut pada tanggal 10 Agustus mendatang. Kazuma Ikeda menjadi bagian dalam ilustrasi novel tersebut, sedangkan Momoka Nagatani menangani bagian art dan backgroundnya.

Novel ini memiliki latar pada musim panas tahun 1907, atau tahun ke 40 pada zaman Meiji.  Seperti apa sinopsinya? Yuk baca dibawah ini:

Inako Momokawa gadis berumus 15 tahun tinggal di daerah Fushimi di Kyoto merupakan putri kedua dari pembuat sake. Tidak pernah ada hal yang dapat ia lakukan dengan benar, setiap hari ia harus rela mendapatkan omelan dari Ayahnya. Satu-satunya bantuan yang datang, yaitu karena do’a nya kepada para dewa-dewa. Suatu hari ketika ia sedang berada di kuil Fuhimi, ia bertemu dengan seorang pemuda bernama Kihachi Sakamoto yang sedang menikmati masa hidupnya.

Suatu hari, tiba-tiba Ayah dari Inako memutuskan bahwa anaknya akan menikah. Saat itu Inako menyerah akan takdirnya, namun Kihachi membuat semua perasaan yang ada di dalam diri Inako keluar, perasaan yang sebenarnya ingin melarikan diri dari pernikahan tersebut. Satu-satunya cara untuk menghentikan pernikahan tersebut yaitu dengan menemukan buku yang berjudul Denki Mokuroku (Electricity Catalog). Buku tersebut berisikan prediksi mengenai listrik yang ditulis oleh Kihachi ketika ia masih kecil, tetapi kakaknya Seiroku telah mengambil buku tersebut, saat ini keberadaannya tidak diketahui baik buku tersebut maupun kakaknya Kihachi yaitu Seiroku. Inako dan Kihachi pun bersama-sama pergi mencari buku tersebut ke seluruh prefektur Kyoto dan Shiga.

Artikel Terkait :  Movie "Violet Evergarden" Akan Tayang Pada Januari 2020