Seiring meningkatnya jumlah pengajuan Visa dilansir dari situs Kedutaan Besar Jepang bahwa pada tahun 2012 Kedutaan Besar Jepang telah menerbitkan Visa sebanyak 68.275 Visa, kemudian pada tahun 2016 di terbitkan sebanyak 138.327 Visa. Karena pada kurun waktu 4 tahun terjadi peningkatan sekitar 2 kali lipat maka Kedutaan Besar Jepang memutuskan untuk membuka Japan Visa Application Center (JVAC) pada tanggal 8 September 2017 lalu dan mulai beroperasi resmi pada tanggal 15 September 2017.

Jadi untuk kalian yang mau mengajukan Visa sudah tidak bisa di Kedutaan Besar Jepang lagi ya! namun ada pengecualian untuk hal ini yaitu resgistrasi bebas visa untuk pemegang e-paspor tetap dapat diajukan di loket kedutaan, dan dapat juga diajukan di JVAC, lalu khusus untuk paspor diplomatik dan paspor dinas juga perpindahan dari paspor lama ke paspor baru hanya bisa di lakukan di Kedutaan Besar Jepang.

Keunggulan dari JVAC ini pemohon bisa tidak melakukan reservasi atau bisa juga melakukan reservasi terlebih dahulu melalui website resminya di http://www.vfsglobal.com/japan/indonesia/index.html

Baca Juga:  10 Game Mobile Jepang yang Harus Kamu Mainkan

Kantor JVAC terletak di Lotte Shopping Avenue 4F, Unit No.33 (samping XXI) Jl. Prof. Dr. Satrio Kav 3-5, Jakarta Selatan. Untuk jam operasionalnya setiap Senin-Jumat jam 09.00 – 17.00 WIB.

Untuk informasi lebih lengkap bisa langsung kunjungi pemberitahuan dari Kedutaan Besar Jepang di link bawah ini ya 🙂

http://www.id.emb-japan.go.jp/news17_15.html & http://www.id.emb-japan.go.jp/news17_16.html