Pada saat stage presentasi di event “Fantasia Bunko Dai Kanshasai 2018” yang berlangsung pada hari Minggu (21/10) kemarin. Selain pengumuman dari musim ketiga Date A Live, bahwa anime Saenai Heroine no Sodate-kata atau yang biasa disebut dengan Saekano, resmi mendapat adaptasi ke ranah film layar lebar (Movie). Filmnya sendiri akan berjudul “Saenai Heroine no Sodate-kata fine” (kata “fine” dalam judulnya diartikulasikan sebagai “fee-nay” layaknya notasi musikal) dan movie ini akan tayang di Jepang pada Musim Gugur tahun 2019.

Artikel terkait: Terus Berlanjut, Movie dari Anime ‘Saekano’ Hadir dengan Cerita Baru

Dalam presentasi pengumuman tersebut, keseluruhan staff yang mengerjakan film dari seri TV animenya akan kembali mengerjakan untuk movie ini seperti Kanta Kamei yang menjadi chief di studio CloverWorks, Akihisa Shibata yang akan menjadi Director dalam proyek movie ini dan ada Fumiaki Maruto yang kembali mngerjakan naskah proyek film seri ini serta Tomoaki Takase yang masih tetap setia mendesain karakter untuk seri ini.

Baca Juga:  "Sword Art Online: Alicization" Rilis PV ke-2 dan Ungkap Tanggal Penayangannya

Para seiyuu-nya pun juga masih sama seperti yang ada pada seri anime TVnya, yaitu:

  • Yoshitsugu Matsuoka sebagai Tomoya Aki
  • Kiyono Yasuno sebagai Megumi Kato
  • Saori Onishi sebagai Eriri Spencer Sawamura
  • Ai Kayano sebagai utaha Kasumigaoka
  • Sayuri Yahagi sebagai Michiru Hyodo
  • Chinatsu Akasaki sebagai Izumi Hashima
  • Tetsuya Kakihara sebagai Iori Hashima

Ada satu hal lagi yang mereka bilang saat pengumuman tersebut, filmnya ini bukan sebuah recap atau kompilasi dari seri TV animenya. Melainkan ini adalah sebuah proyek dan cerita yang baru. Wah! seperti apa ya ceritanya? kalian ada bayangan gak gimana ceritanya nanti? Komentar dibawah ya! Dan semoga movienya bisa masuk ke bioskop Indonesia 🙂

Source: Anime News Network