Baru-baru ini, Metal Wani merilis wawancaranya dengan band metal CROSSFAITH pada Youtube Channel mereka. Wawancara berbahasa Inggris itu dilaksanakan di London, saat band tersebut sedang melakukan tur konser disana. Dalam wawancara tersebut, mereka mendiskusikan berbagai topik, termasuk musik mereka, tur konser, serta fanbase yang kian membesar. Namun, ada satu segment wawancara yang paling menarik perhatian, kesan mereka terhadap BABYMETAL.

Saat ditanya tentang metal di Jepang, pewawancara menyamakan CROSSFAITH dengan BABYMETAL yang kemudian membuat CROSSFAITH bingung. “BABYMETAL bukan band metal“, jawab Hiroki Ikegawa basist dari CROSSFAITH. Pewawancarapun mengungkapkan kebingugannya akan pernyataan tersebut, sementara frontman mereka Kenta Koei mengerti apa yang dimaksud pewawancara. Kenta lalu menjelaskan bahwa BABYMETAL itu “mempunyai inspirasi metal.”

BABYMETAL dikenal oleh beberapa orang sebagai band metal benaran, walaupun tidak terlibat memainkan atau tidak membuat musik yang mereka nyanyikan. Ada juga orang yang tidak melihat BABYMETAL sebagai band metal asli dan menganggap mereka hanya sebuah grup Idol, seperti AKB48 atau Nogizaka46, namun dengan musik metal melainkan pop yang biasanya.

Baca Juga:  Sato Takeru dan Takahashi Yu Berencana untuk Kolaborasi

Video wawancara ini dapat ditonton dibawah. komentar tentang BABYMETAL mulai dari menit 7:05

 

source aramajapan