Setelah resmi menjabat sebagai general manager JKT48, Melody mengemban misi berat yaitu diharapkan mampu membawa JKT48 kembali ke masa kejayaannya dulu. Bertepatan di Theater JKT48 hari ini (08/04), Melody baru saja mengumumkan bahwa “JKT48 bubar!“. Eeeiittss~, bubar dalam arti akan memulai dari awal dengan semangat baru untuk maju lebih baik lagi. Dihadapan para member dan fans, Melody menyampaikan rencana kedepannya untuk JKT48 sehingga menjadi idol yang layak untuk didukung oleh para fans. Semua rencana tersebut diberi nama Project Reboost.  Berikut ini adalah rencana-rencana yang termasuk dalam Project Reboost JKT48 :

1. Perubahan dari “Idol you can meet” menjadi “Idol that will come to meet you

Setelah hampir 7 tahun JKT48 menggunakan konsep “Idol you can meet”, yaitu para fans yang bisa menemui idolanya kapan pun dan dimanapun. Maka konsep tersebut telah berubah menjadi “Idol that will come to meet you”, yaitu para idola yang nantinya akan datang untuk menemui para fans.

2. JKT48 Circus

Berhubungan dengan konsep mereka yang baru, maka JKT48 akan mengadakan JKT48 Circus. Nantinya JKT48 akan hadir ke beberapa daerah di Indonesia sehingga kalian para fans far bisa berinteraksi dengan idolanya secara langsung. Dalam JKT48 Circus nantinya terdapat berbagai kegiatan seperti Handshake Festival, Mini Live Concert, 2 Shoot, dan OFC Event.

3. Pameran Karya Seni Member

Nantinya setiap sebulan sekali setiap member dapat memamerkan hasil karya ciptaannya sendiri di Theater JKT48.

4.  JKT48 New System Team

Jika sebelumnya tiap tim terdiri dari lebih dari 16 member, maka di sistem baru ini tiap tim akan benar-benar terdiri dari 16 member. Nantinya tiap member akan bersaing untuk bisa berada di dalam tim. Dan dengan sistem yang baru ini maka JKT48 akan berisikan 48 member saja. Sistem baru ini akan berlaku mulai 30 Juni 2018.

Baca Juga:  Program Acara Untuk Anggota Grup Draft AKB48

5. JKT48 Academy

Demi menciptakan idol yang tidak hanya mahir menari dan menyanyi saja, maka di Reboost Project ini JKT48 menyediakan tempat yaitu JKT48 Academy. Di JKT48 Academy ini akan dikepalai langsung oleh Devi Kinal Putri. Ditempat ini nantinya para gadis di seluruh Indonesia akan belajar untuk mewujudkan dan meraih mimpi-mimpi mereka.

JKT48 Academy nantinya terdiri dari 2 kelas, yaitu Kelas A dan Kelas B. Kelas B nantinya berisikan para  anggota yang akan terus belajar berbagai hal tentang idol untuk mempersiapkan diri mereka supaya bisa naik ke Kelas A, dan para anggota Generasi 6 berada di Kelas B. Sedangkan Kelas A berisikan para member yang telah siap untuk mem-back up para anggota tim untuk kegiatan theater maupun kegiatan on air atau off air, dan para anggota trainee yang berada di Kelas A. Nantinya setiap Handshake Festival akan diumumkan susunan tiap tim yang baru, susunan tim yang baru ini nantinya merupakan murni hasil pilihan para fans bukan pilihan management. Tidak menutup kemungkinan para anggota JKT48 Academy bisa masuk kedalam tim atau sebaliknya.

6. 2 Event Besar Digelar Bersamaan

Berbeda dari beberapa tahun sebelumnya, 2 event besar dari JKT48 nantinya akan digelar secara bersamaan di bulan Desember 2018. Kedua event tersebut adalah acara Sosenkyou 2018 dan 7th Anniversary JKT48. Karena JKT48 mengusung konsep baru yaitu “Idol that will come to you” maka kemungkinan besar kedua event besar tersebut akan disenggelarakan di luar kota Jakarta.

7. 2 Single, 2 Center (untuk Single ke-19)

Memulai Project Reboost mereka, JKT48 akan merilis double single yaitu “Everyday, katyusha” dan “UZA”. Single ini nantinya akan dirilis pada Juli 2018 mendatang.

Nah, gimana menurut kalian project baru dari JKT48 ini? Yuk komentar dibawah 🙂