rentacarinjapan

Jika kamu ingin sekali berkeliling di Negeri Sakura, kamu sudah pasti membutuhkan transportasi. Ya, salah satunya adalah mobil, kamu tidak perlu repot lagi jika kamu berencana berkeliling menggunakan mobil. Tapi buat kamu yang bingung mau pakai mobil siapa? Coba sewa saja ke website yang satu ini yaitu Rent A Cars. Website ini memudahkan kamu dalam menyewa kendaraan khususnya mobil, tentu saja kamu harus memenuhi syarat untuk dapat melakukan pemesanan tahap selanjutnya.

Cara memesannya gampang kok, cukup pilih Negara yang mau dipilih yaitu Jepang, lalu pilih Kota yang ingin kamu kunjungi setelah itu pilih Lokasi yang ingin kamu datangi. Setelah memilih 3 pilihan itu, kamu diharuskan memilih tanggal penjemputan mobil dan pilih tanggal pengembalian mobil dan jangan lupa pilih jamnya juga ya!

Nah, untuk menyewa mobil, kamu setidaknya harus berusia 18 tahun, karena di Jepang sendiri usia yang diperbolehkan untuk mengendarai kendaraan adalah 18 tahun, selanjutnya kamu membutuhkan Japanese Driving License atau International Driving Permit (IDP). Syarat ini wajib dipenuhi, kalau tidak kamu tidak dapat berkendara atau menyewa kendaraan untuk ber travelling ria di negeri sakura.

Baca Juga:  Ini Dia Foto Preview dari S.H. Figuarts 'Kotori Minami' Love Live!

rentacarinjapan2

Banyak perusahaan penyewaan mobil di Jepang, seperti Toyota rent a car, Nippon rent a car, dll. Kamu tidak akan bingung untuk memilih penyewaan mobil, karena umumnya perusahaan penyewaan disana sudah berpengalaman. Yang jauh lebih penting adalah biaya penyewaannya, biayanya sekitar 5.000 yen (sekitar Rp. 650.000 = kurs Rp. 130) per 24 jam, tergantung tipe mobil yang kamu sewa dan kamu harus mempunyai uang lebih, karena mungkin saja di musim tertentu harganya bisa sedikit lebih mahal.

rentacarinjapan4

rentacarinjapan5

Beberapa perusahaan penyewaan juga menyediakan GPS Navigation bagi para penyewa, sebagai pelayanan yang baik perusahaan juga wajib memikirkan keselamatan, faktor cuaca atau musim yang berbahaya bagi para pengemudi. Untuk pengisian bahan bakar, kamu tidak perlu pusing, karena pasalnya di seluruh jalan, khususnya di kota-kota besar, kamu dapat menemukan stasiun pengisisan bahan bakar / Gas Stations, harga perliternya sekitar 110 yen (December 2015, sekitar Rp. 143.00). Untuk bahan bakar berkualitas harganya jauh lebih mahal, kamu dapat memakai credit card atau cash Yen saja.

 

Source : Japan Guide

*Artikel ini bukan artikel bersponsor*